PLN Wilayah Sulselrabar Layani Kebutuhan Listrik PT Vale

Nantinya penyaluran tenaga listrik pelanggan tersebut akan menggunakan tenaga listrik tegangan tinggi 150 kV.

PLN Wilayah Sulselrabar Layani Kebutuhan Listrik PT Vale
HANDOVER
PT Vale Indonesia Tbk, perusahaan yang bergerak di industri pertambangan menandatangani Memorandum of Understandung (MoU) dengan PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Vale Indonesia Tbk, perusahaan yang bergerak di industri pertambangan menandatangani Memorandum of Understandung (MoU) dengan PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar.

MoU ditandangani General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar Bambang Yusuf dengan Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk Nicholas D Kanter yang disaksikan Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi Syamsul Huda di Kantor PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar Jl Hertasning Makassar, Senin (30/7/2018).

Kawasan PT Vale Indonesia yang terletak di Sorowako Kabupaten Luwu Timur Sulsel, menambah serangkaian industri yang menjadi pelanggan PLN.

Baca: Ketua DPD NasDem Wajo Optimistis Kembali Duduk di Kursi DPRD

Presdir Vale Nicholas D Kanter dalam rilis PLN berkeinginan agar ke depan, dua perusahaan dapat terus berkomunikasi agar layanan ketenagalistrikan dapat segera terealisasikan.

"Pelayanan PLN sudah semakin baik sekarang ini dan hal tersebut tampak pada saat PLN datang menjemput bola," kata Nicholas.

Nantinya penyaluran tenaga listrik pelanggan tersebut akan menggunakan tenaga listrik tegangan tinggi 150 kV.

Baca: Panwaslu Sidrap Imbau Bacaleg Tidak Curi Star Kampanye

GM PLN Bambang Yusuf dalam rilisnya, menuturkan, saat ini Beban Puncak Sistem Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) adalah 1.100 MW dan Daya Mampu 1.560 MW.

"Sehingga sistem kelistrikan Sulbagsel memadai untuk dimanfaatkan oleh para investor untuk berinvestasi di Sulawesi Selatan," katanya.

Ia pun berterimakasih kepada calon pelanggan yang kembali mempercayakan pasokan listrik kepada PLN.

Baca: Sidang Kasus Korupsi APBD Sulbar, Penasehat Hukum Hamzah Hapati Hasan Hadirkan Saksi Ahli dari Unhas

"Jangan ragu untuk menggunakan layanan kami karena PLN sudah berpengalaman dan ahli dalam soal kelistrikan," ujarnya Bambang.

Dengan kerja sama antara PLN dan sektor industri ini diharapkan dapat menciptakan multiplier effect, dimana terdapat peningkatan penyerapan tenaga kerja dan meningkatkan gairah ekonomi khususnya di Sulawesi Selatan.

Oleh karena itu PLN siap melayani kapanpun, berapapun, dan di manapun bagi pelanggan yang ingin berinvestasi di Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help