Pilgub Sulsel 2018

NH-Aziz Tegaskan Dukung Gubernur Sulsel Terpilih

Dukungan penuh akan diberikan kepada siapapun paslon yang ditetapkan sebagai gubernur-wakil gubernur Sulsel.

NH-Aziz Tegaskan Dukung Gubernur Sulsel Terpilih
HANDOVER
Tim pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), merilis hasil perhitungan nyata alias real count versi C1 atau rekapitulasi surat suara per TPS pada Pilgub Sulsel 2018, Rabu (27/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) belum memberi ucapan selamat secara resmi kepada pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) yang unggul pada Pilgub Sulsel versi quick count oleh sejumlah lembaga survei dan real count scan from C1 di website KPU.

Bukan tanpa alasan NH-Aziz belum memberi komentar. Menurut Nurdin Halid, pihaknya menghargai mekanisme atau proses yang sedang berlangsung di KPU.

Jangankan ucapan selamat dari NH-Aziz, kata NH, dukungan penuh akan diberikan kepada siapapun paslon yang ditetapkan sebagai gubernur-wakil gubernur Sulsel.

"NH-Aziz dan tim taat azas! Apapun hasilnya itulah yang terbaik untuk Sulsel. Bukan soal mengakui atau tidak, tapi kami menghargai proses yang sedang berlangsung. InsyaAllah setelah penetapan, pasti kita akan mendukung siapapun yang ditetapkan oleh KPU sebagai gubernur terpilih," kata NH di Rumah Pemenangannya, Jl Mapala, Makassar, Minggu (1/7/2018).

Baca: PKS Sulsel: Prof Andalan 43,5 %, NH-Aziz 27,28 %, IYL-Cakka 20,77 %, Agus-TBL 8,45%

Baca: NH-Aziz dan Tafaddal Jilid II Unggul Telak di TPS Lapas Bone

Namun untuk saat ini pihaknya tidak ingin mendahului penetapan KPU yang masih merampungkan rekapitulasi from C1. NH menyebut sudah semestinya seluruh kandidat untuk bersatu memberikan dukungan kepada gubernur terpilih untuk membangun Sulsel yang lebih baik.

"Tidak cukup hanya memberikan ucapan selamat, justru kami siap memberikan dukungan selama lima tahun ke depan, sehingga Sulsel yang kita inginkan adalah Sulsel yang lebih baik daripada hari ini. Itu sikap dari NH-Aziz," tegas ketua koordinator Bidang Pratama DPP Golkar itu.

Dihadapan ratusan relawan NH-Aziz, ia juga menegaskan apa yang disampaikan bukan pidato kekalahan, tetapi ucapan terima kasih kepada segenap relawan dan simpatisan yang telah berjuang bersama pasangan NH-Aziz. Menurutnya, perjuangan bersama selama 15 bulan 27 hari sangat memberi arti dan makna bagi NH-Aziz.

"Kita punya cita dan mimpi untuk Sulsel yang lebih baik. Tapi sahabat, cinta, dan mimpi kita ternyata Allah SWT belum merestui. Ya, tapi kita tidak tahu apakah Minggu depan, siapa tahu Allah SWT memberikan restu," katanya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help