Pilgub Sulsel 2018

Usai Pencoblosan, Pelayanan Pajak Ranmor Samsat se-Sulsel Kembali Beroperasi

Hal ini tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel Drs. H. Tautoto TR.

Usai Pencoblosan, Pelayanan Pajak Ranmor Samsat se-Sulsel Kembali Beroperasi
abdiwan/tribuntimur.com
Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Sumarsono meresmikan layanan drive thrue Samsat Makassar di Jl AP Pettarani, kota Makassar, Senin (25/6). program ini dibuat untuk memberikan pelayanan prima yang semakin memudahkan masyarakat dalam membayar pajak. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Samsat se-Sulsel tetap beroperasi seperti biasa pada libur pilkada serentak, Rabu (27/6).

Olehnya itu, usai menyalurkan hak pilihnya, warga dapat membayar pajak kendaraan bermotor di samsat yang berada di wilayahnya.

Hal ini tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel Drs. H. Tautoto TR.

Dalam surat bernomor 973/1104/Bapenda ini dijelaskan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (pajak daerah), Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) pada kantor bersama Samsat tetap buka pada hari libur dan cuti bersama pada 11, 12, 19, 20, dan 27 Juni mulai pukul 08.30-14.00 wita.

“Usai mencoblos, pelanggan samsat dapat membayar pajak kendaraannya di kantor samsat terdekat. Bukan hanya libur pilkada, pada libur nasional lebaran lalu kita juga tetap buka,” kata Tautoto,Selasa (26/6)

Sementara itu, Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan Harmin Hamid dan Kepala UPT Pendapatan Makassar II Utara Nurlina mengaku siap melayani pelanggan samsat usai mencoblos.

“Kami akan buka mulai pukul 08.30 karena memberikan kesempatan pada pegawai samsat dan masyarakat untuk mencoblos sebelum membayar pajak. Waktu operasi samsat kami percepat dua jam pada pukul 14.00 untuk memberikan kesempatan pada pegawai kami beristirahat mengingat hari Rabu adalah hari libur nasional,” kata Harmin.

Ia menambahkan, Samsat Mappanyukki, samsat keliling, kedai samsat, dan Drive Thru Pettarani juga buka seperti biasa. Ia menegaskan, semua pelayanan samsat normal seperti hari biasa, hanya waktunya yang lebih singkat.

Terpisah, Nurlina menambahkan, pelayanan Samsat Sudiang juga buka seperti biasa plus pelayanan unggulan seperti samsat keliling, kedai samsat, dan pelayanan unggulan lainnya.

“Kami meniyapkan armada samsat keliling, pelanggan Samsat Makassar II yang tidak mau membayar di samsat induk, dapat membayar di kedai samsat di Masjid Al Markaz Makassar,” ujarnya.

Penulis: Saldy
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved