Pilwali Makassar 2018

Intip TPS di Kampung Rama, Petugas TPS Pakai Baju Adat dari Empat Etnis

Pakaian adat yang dipakai saat menyambut para Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah inisiatif panitia.

Intip TPS di Kampung Rama, Petugas TPS Pakai Baju Adat dari Empat Etnis
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Panitia TPS 004 Kampung Rama tampil dengan mengenakan pakaian adat dari empat Etnis, Rabu (17/6/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panitia di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 004 Kampung Rama tampil beda dari kebanyakan TPS di Kota Makassar.

Perbedaan itu terlihat saat berlangsung pencoblosan, panitia TPS 004 tampil dengan mengenakan pakaian adat dari empat Etnis, Rabu (17/6/2018) siang.

Ketua KPPS 004 Yusuf Mandar (53) mengatakan, pakaian adat yang dipakai saat menyambut para Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah inisiatif panitia.

"Ini inisiatif kami, jadi dari empat etnis dari pakaian adat itu seperti etnis Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar ini semua dipakai," kata Yusuf kepada tribun.

Kata Yusuf, khusus dilokasi kampung Rama sendiri masyarakat didominasi oleh etnis Toraja. Namun hal itu tidak membuat mereka berbeda sama lain.

"Ada yang bilang ini kampung toraja saja, sebenarnya tidak karena disini semua etnis diterima. Disini sangat demokrasi sesuai empat etnis yang ada," lanjutnya.

Lokaai TPA 004 yang berada di jalan Dirgantara, ini mulai dibuka dari pukul 07.00 Wita hingga nanti di pukul 13.00 Wita atau penutupan pencoblosan.

Diketahuu, jumlah DPT di TPA 004 ini tercatat ada 388 DPT dan ditambah lagi dengan cadanya 2,5 persen atau totalnya adalah 398 DPT yang punya hak. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved