Salat Idulfitri di Mamuju akan Dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra

hal itu diputuskan dalam rapat yang digelar antara Pemkab Mamuju, Pemprov Sulbar beserta unsur Muspida.

Salat Idulfitri di Mamuju akan Dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra
nurhadi/tribunsulbar.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar akan memusatkan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1438 H di Anjunga Pantai Manakarra Jl. Yos Sudarso, Kleurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU – Pelaksanaan Shalat Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah di Kabupaten Mamuju, akan kembali dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mamuju, Muh Rusli Muis mengarakan, hal itu diputuskan dalam rapat yang digelar antara Pemkab Mamuju, Pemprov Sulbar beserta unsur Muspida.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil rapat bersama yang kita laksanakan beberapa waktu lalu, disepakati Salat Idulfitri kembali dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju,"kata Kata Muh. Rusli Muis, kepada TribunSulbar.com, (12/6/2018).

Muis mengatakan, hingga saat ini segala bentuk persiapan telah dimaksimalkan bersama Pemkab Mamuju, Pemprov Sulbar, TNI-Polri dan pihak-pihak lainnya.

"Insya Allah bertindak sebagai Imam yakni Imam Masjid Suhada Mamuju, Ustaz Muhammad Ihsan Adnan. Sementara khatib adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Dr. H. Syamsuhri dan Munadi adalah Sulaiman pegawai bagian Humas dan Protokoler Pemkab Mamuju,"ujar Rusli.

"Yang pasti dari PHBI kita sudah persiapkan semua bersama Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, pihak keamanan dan semua yang terlibat,"ujarnya menambahkan.

Rusli mengungkapkan, untuk target jumlah jamaah diperkirakan 5.000 orang, sebab seluruh masjid-masjid di dalam Kota Mamuju telah diundang agar menunaikan Salat Idulfitri secara bersama-sama di Anjungan Pantai Manakarra.

"Kita juga tetap akan melaksanakan takbir keliling, yang rencananya akan kita mulai dari lapangan Ahmad Kirang Mamuju. Acara takbir keliling ini, rencananya juga akan dilombakan, sekaligus kita kembali akan ingatkan agar semua masjid memusatkan Salat Idulfitri secara bersama-sama di Anjungan Pantai Manakarra,"kata dia.

Setelah Salat Idulfitri, lanjutnya, Pemkab Mamuju, Pemprov Sulbar dan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan menggelar halalbihalal atau open house akbar di lokasi Salat Idulfitri.

"Pemerintah juga akan melaksanakan halalbihalal atau open house akbar usai Salat Eid, jadi diseanjang Jl. Yos Sudarso dan sekitaran Anjungan juga akan disiapkan tenda-tenda, termasuk makanannya. Kita berharap semua berjalan dengan hikmat dan lancar, dan kepada warga kita himbau agar bersama-sama menunaikan Salat Idulfitri di Anjungan,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved