Ini Lima Tips Mudik dari Petugas Posko Dinkes Takalar

Petugas Posko Mudik dari Dinkes Takalar, Abdul Rauf (31), memberikan sejumlah tips kepada para pemudik agar selalu aman

Ini Lima Tips Mudik dari Petugas Posko Dinkes Takalar
ihsan/tribuntakalar.com
Dinas Kesehatan Takalar bersama Polres Takalar, Kodim 1426 Takalar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Takalar mendirikan posko mudik di depan Masjid Agung Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Dinas Kesehatan Takalar bersama Polres Takalar, Kodim 1426 Takalar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Takalar mendirikan posko mudik di depan Masjid Agung Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Selasa (12/6/2018).

Petugas Posko Mudik dari Dinkes Takalar, Abdul Rauf (31), memberikan sejumlah tips kepada para pemudik agar selalu aman selama berkendara di jalan.

"Pertama, siapkan fisik yang sehat dan prima sebelum mudik. Jika anda merasa tidak yakin, sebaiknya jangan menjadi pengemudi," kata Rauf.

Selain itu, Rauf menekankan pentingnya untuk memperhatikan obat-obatan yang sedang dikonsumsi.

"Anda juga tidak boleh mengemudi jika sedang mengonsumsi obat yang menyebabkan kantuk. Ketiga, jangan ragu untuk berhenti dan beristirahat barang sejenak untuk merefresh kembali penglihatan dan konsentrasi kita," tambah Rauf.

Keempat, mematuhi rambu lalu lintas.

"Peraturan tentang lalu lintas sudah melalui pengkajian yang empiris. Dengan mematuhinya, insyaallah kita bisa selamat dalam berkendara," lanjut Rauf.

Hal yang terakhir, kata Rauf, adalah memuat muatan yang sesuai dengan kapasitas kendaraan.

"Jangan sampai karena ingin membawa oleh-oleh yang banyak untuk keluarga malah menjadi penghalang pengendara untuk tiba dengan selamat. Intinya periksa kesehatan diri kita sendiri dan 'kesehatan' kendaraan kita," tutup Rauf.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help