Harga Terus Melonjak, Pemkab Bantaeng bakal Operasi Pasar untuk Elpiji 3 Kg

Pemkab Bantaeng bakal menggelar operasi pasar khusus gas LPG 3 kg untuk delapan kecamatan

Harga Terus Melonjak, Pemkab Bantaeng bakal Operasi Pasar untuk Elpiji 3 Kg
edi
Harga tabung gas Elpiji tiga kilogram sudah dibanderol Rp 30 ribu dalam tiap tabungnya di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemkab Bantaeng bakal menggelar operasi pasar khusus gas elpiji 3 kg untuk delapan kecamatan di Kabupaten Bantaeng, pada 12-14 Juni 2018.

Operasi itu usai dilakukan peninjauan lapangan oleh tim ekonomi pembangunan (ekbang) OPD terkait dan menggandeng pihak PT Pertamina.

"Dari hasil peninjauan lapangan itu, maka kami memutuskan untuk menggelar operasi pasar pada delapan kecamatan selama tiga hari," kata Kabid Perdagangan, Dinas KUP Bantaeng, Herman kepada TribunBantaeng.com, Selasa (12/6/2018).

Baca: Harga Elpiji 3 Kg di Bantaeng Sudah Tembus Rp 30 Ribu

Untuk operasi tiga hari itu dilakukan pembagian wilayah, 12 Juni 2018 di Kecamatan Bantaeng (Lahiya), Pajukukang (Laju Lancar), Bisappu (Muzi), Gantarangkeke (Laju Lancar).

Sementara pada 13 Juni 2018, Kecamatan Bantaeng (Lahiya), Pajukukang (Laju Lancar), Bisappu (Muzi), Eremerasa (Lahiya)

Terakhir pada 14 Juni 2018 di Kecamatan Eremerasa (Lahiya), Tampobulu (Muzi), Sinoa (Laju Lancar), Uluere (Laju Lancar)

"Sedangkan mekanisme yang dilakukan tim adalah menginformasikan kepada para Camat bahwa akan diadakan operasi pasar sehari sebelumnya, agar kegiatan ini tersebar luaskan," tambahnya.

Konsumen dibatasi hanya bisa membeli satu tabung tiap orang, dengan harga pembelian Rp 15.500 namun diwajibkan menyetor foto copy KK dan KTP serta membawa tabung kosong.

Uang yang akan disetor pun diharuskan menggunakan uang pas, untuk memudahkan transaksi yang dilakukan tim operasi pasar. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help