H-4 Lebaran, Jumlah Penumpang yang Tiba di Parepare Mencapai 18.605 Jiwa

Eko Prasetyo mengungkapkan, total penumpang yang tiba tersebut terhitung sejak pembukaan posko induk pada H-15 yang lalu.

H-4 Lebaran, Jumlah Penumpang yang Tiba di Parepare Mencapai 18.605 Jiwa
mulyadi
Petugas KSOP Parepare berfoto bersama Dirut Navigasi, Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, Sugeng Wibowo di Pelabuhan Nusantara 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Memasuki H-4 Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah total penumpang yang tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare sudah mencapai 18.605 jiwa, Senin (11/6/2018).

Humas KSOP Parepare, Eko Prasetyo mengungkapkan, total penumpang yang tiba tersebut terhitung sejak pembukaan posko induk pada H-15 yang lalu.

"Tadi dua kapal tiba dari Nunukan dan Samarinda yang memuat penumpang masing-masing 1.600 orang. Total dua kapal ini mencapai 3000 lebih,"terang Eko.

Penumpang yang turun di Pelabuhan Nusantara Parepare pada arus mudik lebaran ini paling banyak berasal dari rute Samarinda dan Nunukan. Selebihnya Tarakan dan Balikpapan.

Sementara itu, penumpang yang naik sendiri pada arus mudik sebanyak 5.199 orang.

Jumlah kapal yang melayani arus mudik di Pelabuhan Nusantara sebanyak 12 kapal diantaranya, Kapal Pelni (Bukit Siguntang dan Lambelu),KM Prince Soya, Queen Soya, KM Pantrokrator, KM Catalya Ekpres, KM Thalia, KM Aditya dan KM Kirana.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help