Home »

Lutra

Pilgub Sulsel 2018

Nurdin Abdullah Bakal Pasang Saksi Berlapis di TPS

NA mengaku telah menyiapkan strategi khusus guna dapat memenangkan pertarungan ini.

Nurdin Abdullah Bakal Pasang Saksi Berlapis di TPS
chalik mawardi/tribunlutra.com
Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menghadiri acara buka puasa di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pelaksanaan Pilgub Sulsel sisa menghitung hari. Pada 27 Juni 2018, masyarakat akan memilih pengganti Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang.

Sisa waktu yang ada dimanfaatkan secara maksimal oleh pasangan calon meyakinkan masyarakat supaya memilih mereka sebagai pemimpin Sulsel satu periode ke depan.

Langkah itu dilakukan pula oleh pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS). Nurdin bahkan masih sibuk menyisir wilayah pedalaman.

Bupati Bantaeng dua periode juga masih melakukan sejumlah pertemuan dengan masyarakat Kabupaten Luwu Utara seperti di Tokke dan Masamba, Sabtu (9/6/2018).

Baca: Nurdin Abdullah Buka Puasa Bareng Warga Luwu Utara

Baca: Blusukan di Pasar Sabang Luwu Utara, Nurdin Abdullah Dipanggil Gubernur

Di Masamba, NA jadi tamu terhormat keluarga mantan calon wakil Bupati Luwu Utara Andi Abdul Rahim yang menggelar acara buka puasa bersama warga.

Sekitar seribu orang menghadiri acara itu dan menyambut hangat kehadiran calon yang diusung koalisi PDIP, PAN, dan PKS.

Ditemui di acara tersebut, NA mengaku telah menyiapkan strategi khusus guna dapat memenangkan pertarungan ini.

Salah satunya dengan memperkuat saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengamankan suara dan mengawasi adanya potensi kecurangan.

"Saya kira, perjuangan kita satu setengah tahun berkeliling (Sulsel) yang paling penting adalah TPS. Para saksi-saksi kita sangat menetukan perjalan kita. Sehingga kita berharap teman-teman partai pengusung memperkuat saksi," tuturnya.

Sadar akan pentingnya keberadaan saksi di setiap TPS, Nurdin akan memasang saksi berlapis. "Satu di dalam TPS dan dua di luar," ujar calon bergelar Profesor.

Bahkan di beberapa daerah yang di anggap strategis seperti Luwu Raya (Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Palopo) akan ditempatkan lebih banyak saksi.

"Ada beberapa kabupaten strategis termasuk Luwu Raya kemungkinan lebih banyak saksi," katanya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help