Upah Tak Dibayar Sejak Januari, Nakes Puskesmas Bontoperak Mengadu ke Wabup Pangkep

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengaku persoalan ini akan dibicarakan dengan bupati.

Upah Tak Dibayar Sejak Januari, Nakes Puskesmas Bontoperak Mengadu ke Wabup Pangkep
munjiyah/tribunpangkep.com
Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana saat memediasi Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Kepala Puskesmas Bontoperak, Sitti Rohani di Aula Puskesmas, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (8/6/2018). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana memediasi pertemuan antara tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Bontoperak dengan kepala puskesmas tersebut.

Pertemuan membahas persoalan jasa upah nakes yang tidak dibayarkan sejak bulan Januari hingga Mei 2018 oleh Kepala Puskesmas Bontoperak, Sitti Rohani.

Pantauan TribunPangkep.com langsung dari Puskesmas Bontoperak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (8/6/2018), para tenaga kesehatan baik PNS dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang terdiri dari perawat, bidan, dan tenaga kesehatan lainnya mengeluarkan unek-unek di depan Wakil Bupati Pangkep.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengaku persoalan ini akan dibicarakan dengan bupati.

"Ini persoalan tekhnis dan jangan dibesarkan kalau memang bisa'ji selesaikan dengan baik. Tadi bahas soal kehadiran dan memang harus adil pembagian jasa upahnya," ujarnya.

Dia menambahkan, akan menyuruh Kepala Dinas Kesehatan Pangkep untuk menindaklanjuti persoalan upah jasa tersebut.

"Kita akan cari solusinya, pertemuan hari ini belum ada titik temunya. Ibu kadis akan tindaklanjuti agar bagaimana caranya upah jasa itu dibayar oleh pihak Puskesmas Bontoperak," jelasnya.

Hal lainnya yang dibahas yakni persoalan Surat Tanda Registrasi (STR) yang juga sangat penting bagi bidan dan perawat.

"Ada juga dugaan kapusnya banyak tahan STR perawat dan bidan. Tentu kita harus ambil langkah tegas dan memastikan apakah ini benar atau tidak," ungkapnya.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help