Tanpa M Ridho, Borneo Tetap Pede Hadapi PSM

Sebagai gantinya, tim pelatih Pesut Etam menyiapkan duo kiper Nadeo Argawinata dan Gianluca Claudio.

Tanpa M Ridho, Borneo Tetap Pede Hadapi PSM
handover
Kiper Borneo FC, M Ridho 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Borneo FC tanpa diperkuat kiper yang berjuluk 'Raja Save', M Ridho ketika tandang melawan tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke-9 Liga 1 2018, Sabtu (19/5/2018).

Ridho absen karena cedera saat sedang menjalani latihan. Sebagai gantinya, tim pelatih Pesut Etam menyiapkan duo kiper Nadeo Argawinata dan Gianluca Claudio. Namun pelatih Dejan Antonic tak mau membeberkan siapa starter saat melawan PSM.

"Hanya Ridho absen tapi its OK. Tidak masalah karena pelatih kiper kami sudah menyiapkan kiper cadangan untuk siap bermain jika diperlukan. Saya kira ini penting untuk mengantisipasi jika kiper utama berhalangan tampil," ujar Dejam saat sesi jumpa pers, Jumat (18/5/2018).

Baca: Hadapi Borneo FC Besok, Appi Minta Pemain PSM Tetap Fokus

Baca: PSM vs Borneo FC: PSM Uji Lapangan Sore, Borneo FC Malam

Absennya Ridho bagi Dejan tidak terlalu penting, namun saat bermain di Mattoanging, lanjut Dejan, seluruh pemain Borneo FC harus fokus dan konsentrasi penuh hingga wasit meniup peluit babak kedua berakhir.

Fokus dan konsentrasi saat ini menjadi momok bagi pemain Borneo dalam beberapa laga terakhir, termasuk saat sitahan imbang Persebaya 2-2. "Jika tidak mengamankan tiga poin, ya satu poin sudah cukup," ujarnya.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts juga enggan menyebut absennya Ridho sebagai keuntungan bagi PSM. "Justru ini kesempatan bagi kiper pelapis mereka menunjukkan kemampuan terbaik. Jadi tidak peduli mereka bermain dengan kiper utamanya atau tidak, Borneo tetap harus diwaspadai," tuturnya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help