Seleksi Maba Pascasarjana Unhas Dibuka 2 Tahap, Sebanyak Ini Pesertanya

Seleksi masuk pascasarjana Universitas Hasanuddin tahun ini akan dibuka dua tahap

Seleksi Maba Pascasarjana Unhas Dibuka 2 Tahap, Sebanyak Ini Pesertanya
Munawwarah/tribuntimur.com
Universitas Hasanuddin (Unhas) Malassar menggelar Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana untuk Tahun Akademik 2018/2019 di Baruga AP Pettarani Unhas Tamalanrea, Sabtu (12/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR -  Universitas Hasanuddin (Unhas) Malassar menggelar Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana untuk Tahun Akademik 2018/2019 di Baruga AP Pettarani Unhas Tamalanrea, Sabtu (12/5/2018).

Para pimpinan Unhas dalam hal ini Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, bersama Majelis Wali Amanat (MWA) Ketua dan Sekretaris Senat Akademik, para Dekan Fakultas, dan Kepala Biro memantau pelaksanaan seleksi penerimaan.

Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas, Prof Dr Muh Ali mengatakan, seleksi masuk pascasarjana tahun ini akan dibuka lagi tahap kedua.

Hal ini untuk memberi peluang bagi pendaftar yang ingin menimba ilmu pada program studi yang baru dibuka.

Baca: Manfaatkan Kulit Udang, Mahasiswa Unhas Raih Medali Perak di Malaysia

“Ada beberapa prodi baik S2 maupun S3 yang telah memperoleh akreditasi minimum, sehingga dapat menerima mahasiswa baru. Namun akreditasi minimum tersebut keluar setelah proses pendaftaran tahap pertama selesai. Jadi, kita akan membuka lagi tahap kedua,” kata Prof Ali dalam siaran persnya, Minggu (13/5/2018).

Saat ini, Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin membina 50 program S2 (magister) dan 17 program S3 (doktor), baik monodisplin maupun multidisiplin.

Untuk tahun akademik 2018/2019, terdapat 1.524 pendaftar mahasiswa baru yang mengikuti seleksi masuk, yang terbagi atas 1.270 peserta untuk program S2 (magister), dan 254 peserta untuk program S3 (doktoral).(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help