Genjot Wisata Halal, Dispar Makassar Kumpukan Pengelola Restoran dan Hotel

Dinas Pariwisata Makassar menggelar dialog terbuka bareng pengelola restoran, hotel, dan rumah makan se- Makassar, Selasa (8/5/2018).

Genjot Wisata Halal, Dispar Makassar Kumpukan Pengelola Restoran dan Hotel
Handover
Hotel Aston Makassar menerima penghargaan sebagai Duta Halal & Pelopor Dapur Halal Hotel dari Lembaga Pengawasan Produk Obat dan Makanan (LPPOM) MUI Sulsel. Penghargaan tersebut diterima General Manager Hotel Aston Makassar, Joko Budi Jaya yang diserahkan oleh Direktur LPPOM MUI Sulsel, Tajuddin Abdullah di Hotel Aston Makassar, Sabtu (20/1/2018). 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Pariwisata Makassar menggelar dialog terbuka bareng pengelola restoran, hotel, dan rumah makan se- Makassar, Selasa (8/5/2018).

Dialog yang berlangsung di Executive Lounge Hotel D' Maleo, Jl Pelita Raya, kota Makassar ini mebahas tentang kuliner halal di setiap rumah makan atau kawasan kuliner yang ada di Makassar.

Sekertaris Dinas Pariwisata, Kamelia Thamrin Tantu saat membuka acara ini mengatakan kuliner halal menjadi perhatian khusus Dinas Pariwisata Makassar.

Bagaimana tidak, dengan adanya tanda paten halal, setiap wisatawan atau warga setempat akan yakin bahwa apa yang di cicipi di restoran itu dijamin kehalalannya.

"Kami berharap masyarakat bisa mendaftarkan kehalalan usaha makannya di lembaga yang telah disiapkan," katanya.

Diketahui, lembaga halal yang di percaya oleh pemerintah yaitu Majelis Ulama Indonesia (MUI).(*)

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help