Home »

Luwu

Helikopter Rombongan Mentan RI Mendarat Darurat di Bandara Bua, Ini Sebabnya

Amran Sulaiman bersama rombongan menggunakan taksi hotel dan melanjutkan perlajanan menuju Tana Toraja.

Helikopter Rombongan Mentan RI Mendarat Darurat di Bandara Bua, Ini Sebabnya
desy/tribunluwu.com
Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman bersama rombongan saat berada di Bandara Lagaligo, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan,Selasa (24/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BUA - Helikopter Puma TNI-AU yang ditumpangi Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Amran Sulaiman, mendarat darurat di Bandara Udara Lagaligo Bua di Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (24/4/2018).

Helikopter tersebut  mendarat darurat sekitar pukul 11.00 Wita. Mantan Anggota DPR RI, Andi Rahmat, juga berada dalam helikopter.

Dandim 1403 Swg, Letkol Inf M Imasfy, membenarkan helikopter yang ditumpangi Mentan RI mendarat darurat. "Iya. Cuaca di Toraja berkabut, heli mendarat di Bandara Bua," ujarnya.

Amran Sulaiman bersama rombongan menggunakan taksi hotel dan melanjutkan perlajanan menuju Tana Toraja.

Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Amran Sulaiman dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja hari ini, Selasa (24/4/2018).

Informasi diperoleh TribunToraja.com melalui Humas dan Protokoler Setda Tana Toraja, Amran akan berada di Toraja selama dua hari. 

Pada hari ini, Amran Sulaiman dijadwalkan ke Gedung Tammuan Mali Makale untuk mengikuti acara dan pemberian bantuan berupa ternak kerbau dan alsintan.

Selanjutnya menuju rumah jabatan (Rujab) Bupati Tana Toraja. Pada pukul 13.45 Wita menghadiri kegiatan peremajaan kebun kopi di Kecamatan Gandang Batu Sillanan ditandai dengan penyerahan simbolis bantuan bibit perkebunan kepada masing-masing Pemerintah Daerah penerima bantuan.

Mentan Amran Sulaiman akan menginap di Hotel Misliana, Kabupaten Toraja Utara.

Besoknya atau Rabu (25/4/2018) pukul 08.15 Wita berkunjung di Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dan memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa.

Setelah dari Kampus UKI Toraja, Ishoma lalu menuju Bandara Pongtiku Tana Toraja untuk melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Bulukumba, Sulsel.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help