Menteri Perhubungan Bakal Libatkan Investor Lokal Bangun Infrastruktur Kereta Api di Sulsel

Pelibatan sumber daya manusia Sulsel, guna memberikan manfaat secara bersama-sama dalam pembangunan moda transportasi ini.

Menteri Perhubungan Bakal Libatkan Investor Lokal Bangun Infrastruktur Kereta Api di Sulsel
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Suasana proyek Rel Kereta Api (RKA) di Desa Ajjakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, yang diabadikan menggunakan kamera drone Tribun Timur. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, melontarkan pernyataan akan melibatkan investor lokal dalam pembangunan infrastruktur kereta api di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Menteri Budi, usai menghadiri dialog Teras di Universitas Hasanuddin, Tamalanrea, kota Makassar, Sulsel, Kamis (19/4).

"Insya Allah, segmen berikutnya kami akan libatkan investor lokal untuk pembangunan infrastruktur kereta api di Sulsel, " ujar Budi.

Menurutnya, pelibatan sumber daya manusia Sulsel, guna memberikan manfaat secara bersama-sama dalam pembangunan moda transportasi ini.

Baca: Banyak Proyek Kereta Api dan Jalan Tol, Ini 14 Proyek Besar Yang Dicoret Presiden Jokowi

PPK Pengembangan Perkeretaapian Sulawesi Selatan, Ditjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, Imam Azis W mengatakan, progres di segmen awal ini sudah masuk 78 persen.

Segmen awal ini, dimulai dari perbatasan Kabupaten Pangkep - Barru hingga Palanro (Barru). Jarak segmen pertama ini sepanjang 44 km.

Menurutnya dalam segmen awal ini akan dibangun sebanyak 5 stasiun kereta.

"Jadi segmen awal ini full di kabupaten Barru," katanya.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved