KPU Bone Temukan 1207 Pemilih Tambahan, Segini yang Tak Memenuhi Syarat

Komisioner KPU Bone Divisi Perencanaan dan Data Yusnan Suyuti menuturkan pihaknya menemukan penambahan jumlah pemilih

KPU Bone Temukan 1207 Pemilih Tambahan, Segini yang Tak Memenuhi Syarat
justang/tribunbone.com
Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Bone, Sulsel melakukan uji publik Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di Aula Kantor KPUD Bone, Jl. Jend. Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Bone, Sulsel, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, Sulsel, melakukan uji publik Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di Aula Kantor Bone'>KPU Bone, Jl. Jend. Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Bone, Sulsel, Selasa (17/4/2018).

Uji publik itu dimaksudkan untuk sebagai data perbaikan daftar pemilih sementara(DPS).

Komisioner Bone'>KPU Bone Divisi Perencanaan dan Data Yusnan Suyuti menuturkan pihaknya menemukan penambahan jumlah pemilih 1207 dari 533.775 DPS yang telah ditetapkan.

"Selama proses perbaikan data DPS, ditemukan adanya penambahan jumlah pemilih sebanyak 1.207 dari DPS yang telah ditetapkan," kata Yusnan.

"Namun hasil di lapangan ditemukan sekitar 1.775 yang tidak memenuhi syarat (TMS) sehingga jumlah Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) saat ini sebanyak 532.000 pemilih," jelasnya.

Sementara itu Komisioner Panwas Bone Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga M Alwi menuturkan pihaknya selalu membandingkan data yang dimiliki Bone'>KPU Bone dan Panwas Bone.

"Apabila ada perbedaan data yang kami miliki kami akan berkoordinasi selalu dengan pihak Bone'>KPU Bone untuk menyamakan data pemilih yang kami miliki," kata Alwi.

Rencananya, Bone'>KPU Bone menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Rabu, 18 April 2018 besok.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help