Home »

Wajo

Kapolsek Sabbangparu Wajo Ajak Warga Tingkatkan Kamtibmas

Keberadaan Bhabinkamtibmas sebagai penjaga keamanan dan ketertiban harus ditunjang dengan keterlibatan masyarakat.

Kapolsek Sabbangparu Wajo Ajak Warga Tingkatkan Kamtibmas
st hamdana/tribunwajo.com
Kapolsek Sabbangparu AKP Agusman saat melakukan penyuluhan tentang Kamtibmas, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, SABBANGPARU - Setiap desa/kelurahan di Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kini sudah memiliki Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Kapolsek Sabbangparu, AKP Agusman mengatakan Bhabinkamtibmas bertugas melayani masyarakat dan membantu pemerintah setempat dalam setiap kegiatan positif.

Menurutnya, keberadaan Bhabinkamtibmas sebagai penjaga keamanan dan ketertiban harus ditunjang dengan keterlibatan masyarakat.

"Kalau ingin situasi kondusif, semua unsur harus bekerjasama, tidak hanya bertumpu kepada kepolisian atau TNI, yang jumlahnya terbatas, ini tugas kita bersama," jelas Agusman, Jumat (13/4/2018).

Baca: Polda Sulsel dan Al Markaz Maros Jalin Kerjasama Kambtibmas

Baca: Bhabinkamtibmas Desa Terasa Sinjai Barat Ajak Warga Nobar Film Perjuangan, Ini Tujuannya

Dalam beberapa kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan, Agusman juga mengimbau agar informasi mengenai Kamtibmas bisa disebarluaskan.

"Ilmu tentang Kamtibmas harus disampaikan juga kepada warga yang tidak mengikuti sosialisasi sehingga penerapan Kamtibmas bisa efektif," tuturnya.

Penempatan Kamtibmas di tiap desa/kelurahan merupakan instruksi Kapolri yang diteruskan Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman.(*)

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help