Polda Sulbar Bakal Gelar Operasi Sikat Siamasei 2018, Ini Sasarannya

Diharapkan pelatihan ini dapat dijadikan sebagai titik tolak dalam menyiapkan perangkat operasi.

Polda Sulbar Bakal Gelar Operasi Sikat Siamasei 2018, Ini Sasarannya
nurhadi/tribunsulbar.com
Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar praoperasi terpusat dengan sandi Sikat Siammasei 2018 di Aula Mapolda Sulbar, Jl Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Rabu (11/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar pra operasi terpusat dengan sandi Sikat Siammasei 2018 di Aula Mapolda Sulbar, Jl Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Rabu (11/4/2018).

Praoperasi dilaksanakan dalam rangka menentukan tingkat keberhasilan dalam pelaksanaan operasi yang akan berlangsung 13-26 April 2018.

Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan pelatihan praoperasi ini dilakukan untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

Baca: Polda Sulbar Gelar Operasional Triwulan Pertama 2018

Baca: 2 Hari Lagi Polda Sulbar Gelar Operasi Siammasei 2018, Pengendara Seperti Ini Jadi Target

Khususnya, pemberantasan pencurian pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, pencurian hewan ternak, dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

"Diharapkan pelatihan ini dapat dijadikan sebagai titik tolak dalam menyiapkan perangkat operasi dan personel jajaran Polda Sulbar, sehingga memiliki kemampuan dan keterampilan serta kesiapsiagaan untuk menanggulangi, mengungkap, dan menegakkan hukum terhadap kasus-kasus yang dimaksud," tuturnya.

"Pelatihan ini bukan suatu jaminan untuk berhasil di lapangan, tetapi itu tergantung dari kemauan hati dan ketersediaan para peserta pelatihan untuk memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Pelatihan pra operasi kali ini mengangkat tema "Dengan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Sikat Siamasei 2018 Personil Polda Sulbar dan Jajaran siap secara Profesional Menanggulangi Berbagai Bentuk Gangguan Kamtibmas".

Baca: Sebanyak Ini Duit Hasil Tilang Polres Selayar Selama 2017

Baca: 11 Hari Operasi, Polres Barru Tilang 27 Pengendara Motor

Mantan kapolrestabes Makassar itu juga menekankan kepada seluruh Kasatgas dan Kaposko untuk segera melengkapi rencana kegiatan operasi di panel data Posko. Latihan Praopersi dilanjutkan dengan paparan materi para kasatker.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda dan karo Ops Polda Sulbar beserta para pejabat utama lainnya, serta operator masing-masing Satker.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help