Citizen Reporter

Mahasiswa PPS UIM Makassar Kunjungi MARDI Malaysia

74 mahasiswa Program Pascasarajana Universitas Islam Makassar (UIM) melakukan kunjungan akademik ke Malaysia, Singapura dan Thailand.

Mahasiswa PPS UIM Makassar Kunjungi MARDI Malaysia
Citizen Reporter
74 mahasiswa Program Pascasarajana Universitas Islam Makassar (UIM) melakukan kunjungan akademik ke Malaysia, Singapura dan Thailand. 

Citizen Reporter, Suardi Bakri dari Kuala Lumpur

Sebanyak 74  mahasiswa Program Pascasarajana Universitas Islam Makassar (UIM) melakukan kunjungan akademik (benchmarking) ke tiga negara yaitu Malaysia, Singapura dan Thailand.

Rombongan yang dilepas langsung oleh Rektor UIM, Dr. Ir. A. Majdah M. Zain Agus Arifin Nu'mang ini akan berkunjung ke tiga negara selamat 6 hari, tgl 31 Maret sampai 1 April 2018.

Salah satu objek kunjungan adalah Institute penyelidikan dan pengembangan pertanian Malaysia (MARDI).

Lembaga dibawah kementerian pertanian Malaysia ini dikunjungi dengan pertimbangan bahwa mahasiswa yang melakukan kunjungan akademik ini adalah mahasiswa Program Studi Agribisnis dan Agroteknologi dan MARDI yang menjalankan penelitian dan pengembangan pertanian di Malaysia ini sangat sesuai dengan bidang keilmuan dan Bidang kajian mahasiswa, jelas Helda Ibrahim, ketua Program studi Agribisnis dan Agroteknologi PPS UIM.

Pada kesempatan pertama penerimaan mahasiswa, Pihak MARDI diwakili oleh Nur Aida bt Mohd Padzil, senior research Officer yang memperkenalkan profil MARDI melalui audio visual. Semenetara pihak peneliti MARDI tampil Dr. Badaruzaman yang mempresentasikan bagaimana MARDI melakukan promosi dan transfer teknologi kepada petani maupun usaha kecil dan menengah (SMEs).

Sementata itu dari Program Pascasarajana UIM tampil juga Prof. Dr. Tahir Malik dan Dr. Suardi Bakri menyampaikan hasil hasil penelitian yang telah dilaksanakan oleh dosen dosen dan mahasiswa UIM di Indonesia.

Dalam kunjungan ini selain MARDI juga akan mengunjungi pertubuhan peladang kawasan (PPK) di daerah Johor.

PPK ini merupakan perkumpulan petani semacam koperasi petani yang dikelola secara profrssional. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help