Duta Granat Ceramahi Dara Daeng Maros Tentang Narkoba

Langkah tersebut menjadi ajang untuk memerangi peredaran Narkoba di Maros.

Duta Granat Ceramahi Dara Daeng Maros Tentang Narkoba
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Duta Anti Narkotika Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros, ceramahi 50 orang calon Dara dan Daeng 2018 tentang bahaya narkoba, di gedung Baruga kantor Bupati Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Duta Anti Narkotika Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros, ceramahi 50 orang calon Dara dan Daeng 2018 tentang bahaya narkoba, di gedung Baruga kantor Bupati Maros, Minggu (1/4/2018).

Koordinator Duta Anti Narkotika, Siti Hadijah mengatakan, pihaknya bersosialasi bahaya dan dampak keesehatan dan hukum pengguna narkoba. Hal itu dilakukannya, untuk mencegah adanya pendaftar yang terjangkit narkoba.

Sosialiasi tersebut kerjasamakan dengan Forum Komunikasi Dara Daeng Maros (FKDDM), demi melahirkan generasi yang berprestasi tanpa narkoba.

"Kami berkerja sama dengan FKDDM untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada pendaftar Dara Daeng. Kami sosialisasi saat mereka mengikuti tes wawancara oleh panitia pelaksana," katanya.

Dia berharap, langkah tersebut menjadi ajang untuk memerangi peredaran Narkoba di Maros. Apalagi, peredaran narkoba sudah sangat meresahkan. Para bandar menyasar semua kalangan.

"Kami sampaikan, kalau ada yang pakai narkoba lalu ditangkap, maka hukumannya pasti berakhir di penjara. Selain berdampak pada kesehatan, pengguna juga akan merusak citra keluarganya," katanya.

Sementara itu, Ketua FKDDM, Ari Anugrah mengatakan, dengan adanya sosialisasi anti narkoba dari Duta kepada peserta, akan menjadi nilai tersendiri bagi para pendaftar. Peserta harus memahami penyampaikan Duta.

"Tes wawancara ini merupakan tes pertama setelah pendaftaran peserta berakhir. Kami senang, Duta Anti Narkotika menyempatkan diri datang bersosialisasi di acara ini," katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Maros, Kamaluddin Nur, Ketua KNPI Maros, Asri Said dan Ketua BKKI Maros, Husni Siame serta Perwakilan Granat Maros.

Ajang pemilihan Dara dan Daeng tersebut, merupakan ajang pemilihan duta Pariwisata yang bertujuan untuk mempromosikan wisata di Maros. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved