Event F8 Masuk Kalender Wisata Nasional, Ini Kata Dispar Makassar

F8 akan digelar 5 sampai 9 September 2018 mendatang pastinya akan lebih meriah, lebih seru dari sebelumnya.

Event F8 Masuk Kalender Wisata Nasional, Ini Kata Dispar Makassar
TRIBUN TIMUR/OCHA ALIM
sukhoi dan phinisi di pembukaan Makassar Internasional Eight Festival dan Forum Makassar di Anjungan Pantai Losari, Kamis (8/9/2016) oleh 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kabar membanggakan datang dari Kementerian Pariwisata RI untuk masyarakat Sulawesi Selatan khusus di kota Makassar.

Salah satu wisata event tahunan kota Makassar masuk sebagai kalender wisata Indonesia 2018 (Calender Of Event Indonesia 2018).

Event tersebut adalah F8 (Makassar International Eight Festival). Setelah sukses dilaksanakan 2017, Kementrian Pariwisata RI pun mulai kagum dan melirik event ini untuk dijadikan salah satu pusat kunjungan di Indonesia.

"Alhamdulilah, F8 sudah masuk sebagai wisata event tahunan yang telah di akui oleh Kementerian Pariwisata," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Majid, Senin (26/3).

Hal ini diketahui Maya sapa Rusmayani, saat dirinya beserta tim mengikuti Workshop / Coaching Penyelenggaraan Event Calender Of Event Indonesia 2018 yang diselenggarakan di Jakarta.

Tak hanya F8, Kementrian Pariwisata RI juga menetapkan100 event lainnya yang menjadi unggulan oleh Kementerian Pariwisata di 2018. 100 itu berasal dari sejumlah kota di Indonesia.

Sementara itu, Kabid Promosi Pariwisata Makassar Muhammad Roem mengatakan F8 akan dihelat pada 5 sampai 9 September 2018 mendatang.

Roem menyebutkan pelaksanaan F8 kali ini pastinya akan lebih meriah, lebih seru, dan fantastis dari sebelumnya.

"Intinya gini, kalau tahun lalu kita datangkan 3 artis tahun ini sampai 5 artis. Jika tenan kuliner 100 akan di tambah 200 tenan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help