LPM Profesi UNM bakal Kumpul 30 Aktivis Persma di Makassar

LPM Profesi akan menggelar pelatihan jurnalistik nasional (Pinisi) 2018, di Makassar dan Bulukumba, 4-8 April 2018 mendatang

LPM Profesi UNM bakal Kumpul 30 Aktivis Persma di Makassar
HANDOVER
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar pelatihan jurnalistik nasional (Pinisi) 2018, di Makassar dan Bulukumba, 4-8 April 2018 mendatang 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar pelatihan jurnalistik nasional (Pinisi) 2018, di Makassar dan Bulukumba, 4-8 April 2018 mendatang

Pinisi 2018 akan diikuti 30 aktivis pers mahasiswa (persma) dari beberapa LPM se-Indonesia.

Ketua Panitia Pinisi 2018, Nurul Charismawati mengatakan, saat ini panitia telah menutup pendaftaran dan menerima 30 peserta dari 28 LPM berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Beberapa peserta antara lain berasal dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Negeri Semarang, Universitas Lampung, Universitas Pendidikan Ganesha Bali, Universitas Haluoleo Kendari, dan lain-lain.

"Pendaftarnya ada banyak, mulai dari LPM di Sumatera hingga teman-teman dari Papua, tapi kami batasi dengan menerima 30 orang peserta saja," kata Ulca, sapaan akrabnya, Selasa (13/3/2018).

Ulca menjelaskan, pelatihan jurnalistik yang mengusung tema Pers dan Tahun Politik, juga menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, baik dari kalangan praktisi media, dosen dan pengamat politik nasional.

Beberapa narasumber yang telah siap, lanjut Ulca antara lain General Manager and Editor in Chief Tribunnews.com Dahlan Dahi, pengamat politik nasional sekaligus Dosen Universitas Indonesia Effendi Gazali, dan Wakil Direktur Eksekutif Lembaga Survei JSI Popon Lingga Geni.

"Selain ketiganya, ada juga pemateri dari Bawaslu Sulsel, dosen, direktur dan wakil pemimpin redaksi media-media lokal di Makassar, serta kami undang khusus Wali Kota Makassar," kata dia.

Ulca menjelaskan, para peserta juga nantinya akan diperkenalkan dengan kebudayaan dan hal-hal menarik di Makassar dan Kabupaten Bulukumba.

"Kami akan ajak peserta mengunjungi objek wisata di Makassar serta mencoba kuliner yang menjadi andalan di Makassar. Selain itu kita akan bawa mereka ke pusat pembuatan kapal pinisi di Bulukumba, dan menikmati keindahan Pantai Bira," jelasnya.

Ia berharap, selain mendapat ilmu jurnalistik, para peserta juga dapat menikmati Kota Makassar dan Bulukumba, serta Sulsel secara umum.

"Kita ingin beri kesan ke mereka bahwa inilah Sulsel, inilah Makassar dengan segala keindahannya dan bisa diceritakan ke teman-teman mereka ketika sudah kembali ke daerah masing-masing," pungkasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help