Ayo Dibantu, Warga Padakkalawa Penderita Tumor Ini Tak Ada Biaya Buat ke Dokter

Ia menyebutkan, dirinya tak mampu membawa anaknya ke rumah sakit lantaran terkendala persoalan biaya.

Ayo Dibantu, Warga Padakkalawa Penderita Tumor Ini Tak Ada Biaya Buat ke Dokter
hery syahrullah/tribunpinrang.com
keluarga Rusdi, warga kurang mampu di Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selarga rusdi 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, MATTIRO BULU - Nasib malang menimpa Rusdi (21), warga Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Pasalnya, ia harus melawan penyakit paru-paru yang dideritanya tanpa bantuan dokter. Ia hanya bisa tinggal di rumah menahan sakit yang dideritanya. Tubuhnya kurus, wajahnya pun bengkak.

Ironisnya, ia tak bisa makan dan minum dengan normal. Bahkan, tak bisa baring.

"Kalau baring, ia tidak bisa bernafas. Makanya ia selalu tidur dalam keadaan duduk. Anak saya sangat butuh perawatan di rumah sakit," tutur ayah Rusdi, La Hajji (56) saat ditemui TribunPinrang.com di rumahnya, Minggu (11/3/2018) malam.

Ia menyebutkan, dirinya tak mampu membawa anaknya ke rumah sakit lantaran terkendala persoalan biaya. "Anak saya tak punya KIS. Kami takut tak bisa membayar biaya rumah sakit," ujar La Hajji.

Baca: Kisah Nenek Sebatang Kara di Polman, Sudah Tak Dapat PKH, Juga Kerap Diusir

Baca: Yuk Dibantu, 24 Warga Miskin di Kabupaten Bantaeng Butuh Uluran Tangan

Sementara itu, kerabat korban, Sabir mengatakan, Rusdi memang sempat dirawat di RSUD Lasinrang Pinrang. Tapi, menggunakan dan mengatasnamakan KIS kerabatnya.

"Kami terpaksa pakai cara itu karena tak punya biaya. Saat ketahuan pihak BPJS, kami pun memilih memulangkan anak kami karena tak bisa membayar biayanya," kata Sabir, Senin (12/3/2018).

Halaman
12
Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved