Wow, Digeser Sebagai Striker, Wiljan Pluim Cetak 2 Gol. Ini Jalannya Pertandingan

Pada laga uji coba ini, Pelatih PSM Robert Alberts melakukan sejumlah perubahan formasi pemain

Wow, Digeser Sebagai Striker, Wiljan Pluim Cetak 2 Gol. Ini Jalannya Pertandingan
tribun timur/muhammad abdiwan
Playmaker PSM Wiljan Pluim berusaha melewati pemain Perseru dalam laga uji coba di Stadion Mattoanging, Sabtu (10/3/2018) malam. Wiljan digeser sebagai penyerang utama. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSM Makassar berhasil memenangkan pertandingan uji coba atas tamunya Perseru Serui dengan skor 3-0 di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (10/3/2018) malam.

Gol-gol kemenangan PSM atas sesama tim kontestan Liga 1, dicetak oleh Willem Jan (Wiljan) Pluim pada menit 13' dan menit 67', serta gol pembuka dari gelandang Rasyid Assyahid Bakri pada menit 37'.

Baca: 23 Maret Kick Off Liga 1, Uji Coba Lawan Tim Asal Kalimantan Terancam Batal

Pada laga uji coba ini, Pelatih PSM Robert Alberts melakukan sejumlah perubahan formasi pemain. Tak diperkuat dua striker asing Bruce Djite dan Guy Junior, Robert melakukan percobaan dengan menempatkan Wiljan Pluim sebagai ujung tombak.

Dengan komposisi permainan 4-3-3, Willy --sapaan akrabnya dibantu dua penyerang sayap, M Rahmat Syamsuddin dan Arsyad Yusgiantoro. Kedua bermain super lincah dan cepat dari sektor sayap.

Strategi yang dimainkan Robert ini cukup berhasil. Terbukti, pola permainan menyerang Laskar Ayam Jantan dari Timur sangat baik, begitupun ketika terjadi transisi ke skema bertahan.

Baca: Gawat, Striker PSM Bruce Djite, Alami Dua Cedera! Di Bagian Ini dan Itunya

Hasilnya, Wiljan Pluim membawa PSM unggul di menit ke-13. Gol Pluim itu berawal dari serangan balik yang dilancarkan tim ke jantung pertahanan Perseru Serui.

Kontribusi M Rahmat

Halaman
1234
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help