Dapat Anggaran Rp 1,4 M, Dispar Bulukumba Bakal Bangun Anjungan di Tanjung Bira

Dermaga tersebut juga berfungsi sebagai area pelayanan kapal rakyat yang melayanani rute pantai Bira menuju pulau Liukang Loe.

Dapat Anggaran Rp 1,4 M, Dispar Bulukumba Bakal Bangun Anjungan di Tanjung Bira
HANDOVER
Dinas Pariwisata (Dispar) Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal membangun anjungan dan dermaga di kawasan wisata Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba.   

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Dinas Pariwisata (Dispar) Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal membangun anjungan dan dermaga di kawasan wisata Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba.

Kasubag Humas dan Kerjasama Pers Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad menyebutkan, sesuai dengan informasi Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng, dana pembangunan fasilitas tersebut sudah dianggarkan.

Anggaran pembangunan dermaga tersebut telah tertuang di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp1,4 miliar.

"Anggarannya itu sekitar 1,4 miliar. Ini diharap dapat menambah daya tarik wisatawan," kata Andi Ullah, sapaannya, Minggu (11/3/2018).

Ia menambahkan, dermaga tersebut juga berfungsi sebagai area pelayanan kapal rakyat yang melayanani rute pantai Bira menuju pulau Liukang Loe.

Program pengembangan kawasan wisata tersebut, kata Andi Ullah, saat ini menjadi perhatian serius Dispar Bulukumba.

"Dermaga yang dibangun di bibir pantai di kawasan wisata Tanjung Bira, desainnya diharap dapat memanjakan para pengunjung," tambah Andi Ullah. (*)

 
 

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help