BREAKING NEWS: Tolak Eksekusi, Warga Tumbangkan Pohon Besar di Jalan Bontoramba Jeneponto

Jarak tempat apel persiapan petugas gabungan itu sekitar tiga kilometer dari lokasi eksekusi.

BREAKING NEWS: Tolak Eksekusi, Warga Tumbangkan Pohon Besar di Jalan Bontoramba Jeneponto
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Akses jalan penghubung desa antara kelurahan Bontoramba ke Desa Batujala, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, tidak dapat dilalui kendaraan roda empat, Kamis (8/3/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJenepoto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BONTORAMBA - Akses jalan penghubung desa antara kelurahan Bontoramba ke Desa Batujala, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, tidak dapat dilalui kendaraan roda empat, Kamis (8/3/2018) pagi.

Pantauan TribunJeneponto.com, pukul 09.15 Wita, akses jalan itu tertutup dua pohon besar yang robohkan warga di Kampung Batu Saraung Kelurahan Bontoramba.

Informasi yang dihimpun, akses jalan itu ditutup oleh pendukung tergugat pemilik 14 rumah yang akan dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Jeneponto.

Terlihat juga sejumlah warga dari luar kampung yang memasuki kerumunan warga.

Baca: Besok, 500 Personil Gabungan Jaga Eksekusi 14 Rumah di Batu Saraung Jeneponto

Baca: Pengadilan Negeri Majene Eksekusi Rumah di Pakkola, Begini Situasinya

Di lokasi berbeda, tepatnya di kawasan wisata kuliner Boyong, Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea, ratusan personel gabungan bersenjata lengkap telah bersiap untuk menuju lokasi eksekusi.

Jarak tempat apel persiapan petugas gabungan itu sekitar tiga kilometer dari lokasi eksekusi.

Data yang diterima Plt Ksubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul, sedikitnya 500 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan ekseskusi.

Rinciannya satu SSK (setingkat kompi) dari Brimob lengkap dengan peralatan PPH dan senjata api, satu SSK dari Batalyon 726, satu SST (peleton) dari Kodim 1425 Jeneponto ditambah dengan pasukan Raimas, Dalmas, Pamka, Pamtup, Tim Tindak, Negosiator dan anggota Polres Jeneponto.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help