Pengadilan Negeri Majene Eksekusi Rumah di Pakkola, Begini Situasinya

Proses eksekusi berlangsung aman tanpa ada perlawanan dari pihak yang kalah dalam hal ini Ahmad Hasanuddin Kuba

Pengadilan Negeri Majene Eksekusi Rumah di Pakkola, Begini Situasinya
nurhadi/tribunsulbar.com
Pengadilan Negeri Majene, melakukan eksekusi rumah di Jl. Lanto Dg. Pasewang, Lingkungan Pakkola, Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Sulbar, Kamis (8/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pengadilan Negeri Majene, melakukan eksekusi rumah di Jl. Lanto Dg. Pasewang, Lingkungan Pakkola, Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Sulbar, Kamis (8/2/2018).

Humas Polres Majene Bripka Jamanto saat dikonfirmasi TribunSulbar.com, mengatakan rumah tersebut dieksekusi proses sengketa dan dimenangkan oleh penggugat bernama Safri atas Ahmad Hasanuddin Kuba sebagai tergugat, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Majene nomor 3/pdt.G/2017/ PN.Mjn tertanggal tanggal 10 Juli 2017.

Proses eksekusi berlangsung aman tanpa ada perlawanan dari pihak yang kalah dalam hal ini Ahmad Hasanuddin Kuba, atas pengawalan aparat Kepolisian dari Polres Majene.

"Bahkan sebelum dilakukan eksekusi, tergugat juga sudah membongkar sebagian bangunan untuk mengambil kayu, seng, maupun benda lain yang masih bisa di gunakan," kata Bripka Jamanto kepada TribunSulbar.com.

"Setelah pembongkaran bangunan selesai, dilakukan pemagaran di area obyek yang telah dieksekusi dengan pemasangan imbauan bahwa tanah itu dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Majene berdasarkan putusan pengadilan, dan secara resmi tanah itu sudah menjadi milik dari saudara Safri," tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved