CITIZEN REPORTER

27 Siswa Maros Lolos Seleksi OSN 2018

Sebanyak 27 siswa dari pelbagai sekolah SMA di Maros berhasil lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018.

27 Siswa Maros Lolos Seleksi OSN 2018
CITIZEN REPORTER
Para peserta seleksi OSN mulai berdatangan di SMAN 1 Maros 

Budhi A.M. Syachrun

Guru SMAN 7 Maros

Melaporkan dari Maros

 TRIBUN-TIMUR.COM- Sebanyak 27 siswa dari pelbagai sekolah SMA di Maros berhasil lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018.

Para siswa itu lolos setelah melakukan tes tertulis Rabu (28/2/2018) lalu. Hasil tes para peserta telah diumumkan pada Jumat (2/3/2018.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Hj Andi Hidayati, setelah siswa tersebut lolos pada tingkat kabupaten, maka pihaknya akan melakukan persiapan pemantapan untuk diikutkan pada OSN tingkat provinsi Mei mendatang.

“Kita akan mengadakan pertemuan dan kordinasi dengan penanggung jawab mata pelajaran di masing-masing sekolah. Kita akan mengadakan bimbingan khusus kepada siswa yang akan mewakili Maros nanti,” kata Hidayati.

Dari data yang di sampaikan, SMAN 1 Maros berhasil meloloskan 11 siswanya untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

SMAN 3 Maros berhasil meloloskan 4 siswanya pada mata pelajaran Biologi, Geografi dan Kebumian. SMAN 6 Maros juga berhasil meloloskan 3 siswanya untuk mata pelajaran Astronomi dan Komputer.

Sekolah lainnya yang berhasil meloloskan siswanya antara lain SMAN 2 Maros, SMAN 4 Maros, SMAN 5 Maros, SMAN 11 Maros, SMAN 14 Maros dan SMA Angkasa.

"Tahun ini kita tidak meloloskakn satu pun siswa. Insya Allah akan menjadi pembelajaran tahun depan,” papar Wakasek Kurikulum SMAN 7 Maros, Makmur.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved