Pilkada Polman 2018

Kepala BKD Sulbar Jabat Plt Bupati Polman, Ini Gebrakan Pertama

Amujib diambil sumpah oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) di Aula Lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Jl. Abd Malik Pattanan Endeng

Kepala BKD Sulbar Jabat Plt Bupati Polman, Ini Gebrakan Pertama
nurhadi/tribunsulbar.com
Penjabat sementara Bupati Polman, Amujib, yang baru saja diambil sumpahnya oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM), menuturkan bakal segera melakukan koordinasi kepada seluruh komponen di Polman 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Penjabat sementara Bupati Polman, Amujib, yang baru saja diambil sumpahnya oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM), menuturkan bakal segera melakukan koordinasi kepada seluruh komponen di Polman.

Amujib diambil sumpah oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) di Aula Lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Jl. Abd Malik Pattanan Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, berdasarkan surat petikan Kementerian Dalam Negeri nomor 131.76-255/2018 pertanggal 13 Februari 2018 tentang penujukan penjabat sementara Bupati Polman, Rabu (14/2/2018).

"Saya akan segera ke Polman untuk membangun koordinasi kepada seluruh kompenen, seperti Forkopimda, seluruh instansi pertikal dan tokoh masyarakat sekaligus untuk bersilaturahmi," kata Kepala BKD itu saat ditemui usai pengkuhan di Aula Kantor Gubernur Sulbar, Rabu (14/2/2018).

Ia mengatakan, juga sekaligus akan meminta bantuan dalam menata pemerintahan di Polman untuk beberapa bulan kedepan. Sebab, kata dia, tampa bantuan dari seluruh kompenen di Polman, Forkopimda, tokoh masyarakat, birokrasi proses pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik.

"Pada prinsipnya pejabat sementara itu mengisi kekosongan pejabat daerah. Sehingga sebenarnya mereka-merekalah yang akan menjalankan, saya hanya akan mengkoordinasikan jalannya pemerintahan," ujar mantan asisten I Pemkab Polman itu.

"Tugas utamanya saya juga adalah untuk memfasilitasi suksesnya pelaksanaan Pilkada di Polman. Sehingga saya juga akan membangun komunikasi kepada seluruh tokoh politik sebagaimana arahan bapak Gubernur, termasuk dua pasangan kandidat, agar netralitas ASN yang ada tetap terjaga selama pelaksanaan Pilkada," lanjutnya.

Tentunya, kata Amujib, pihaknya juga akan memlakukan koordinasi dengan dan meminta bantuan pihak keamanan dalam hal ini TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Polman selama pelaksanaan Pilkada.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved