TribunTimur/

Pilkada Enrekang 2018

Ini Aturan Alat Peraga Kampanye Pilkada Enrekang

Dalam rapat tersebut juga dipaparkan jumlah alat peraga kampanye yang disediakan oleh KPU Enrekang untuk Paslon dan muatan

Ini Aturan Alat Peraga Kampanye Pilkada Enrekang
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menggelar rapat koordinasi dengan Ketua Tim Pemenangan Paslon tunggal Muslimin Bando-Asman di rumah pintar KPU Enrekang, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menggelar rapat koordinasi dengan Ketua Tim Pemenangan Paslon tunggal Muslimin Bando-Asman di rumah pintar KPU Enrekang, Selasa (13/2/2018).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Panwaslu Enrekang, Dinas Satpol PP dan Polres Enrekang.

Menurut Ketua KPU Enrekang, Ridwan Ahmad, rapat tersebut membahas terkait tata cara kampanye, penempatan Alat peraga kampanye (APK) dan pelanggaran-pelanggaran dalam Pilkada serta strategi pembersihan Apk.

"Jadi dalam rapat ini kita satukan persepsi terkait mekanisme dalam tahapan Pilkada ini agar bisa berjalan lancar," kata Ridwan kepada TribunEnrekang.com, Selasa (13/2/2018).

Dalam rapat tersebut juga dipaparkan jumlah alat peraga kampanye yang disediakan oleh KPU Enrekang untuk Paslon dan muatan dalam atribut kampanye.

"Jadi APK yang disiapkan KPU untuk Paslon jumlahnya lima baliho ukuran 3x5 meter, umbul-umbul 20 per kecamatan ukuran 1,15×5 meter, dan spanduk dua per desa ukuran 1,5 × 5 meter," ujar Komsioner KPU Enrekang, Usman Abdullah.

Ia menjelaskan, Paslon diperbolehkan membuat sendiri Apk dengan jumlah 150 Persen dari yang dibuat oleh KPU.

Selain itu design dan pemasangannya harus mendapat persetujuan dari KPU Enrekang.

"Isi dari Apk tersebut itu meliputi visi misi, program Paslon, gambar Paslon dan logo partai pengusung serta tidak diperbolehkan ada gambar presiden ataupun wapres di dalamnya," tutur Usman.

Atribut kampanye tersebut bakal terpasang selama 129 hari mulai dari 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

Terkait atribut kampanye untuk relawan kotak kosong, KPU Enrekang tidak memfasilitasi hal tersebut.

Hal itu sesuai dengan aturan perundang-undangan dan PKPU nomor 24 Pasal 23 sampai 30 tentang pengaturan Apk dalam pelaksanaan Pilkada.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help