Pilkada Enrekang 2018

KPU Enrekang Tetapkan MB-Asman Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2018

Hal itu setelah seluruh berkas persyaratan dan hasil tes kesehatan pasangan MB-Asman dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Enrekang.

KPU Enrekang Tetapkan MB-Asman Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2018
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang akhirnya resmi menetapkan pasangan kandidat bupati dan wakil bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB)-Asman sebagai Pasangan calon (Paslon) tunggal pada Pilkada Enrekang 2018. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang akhirnya resmi menetapkan pasangan kandidat bupati dan wakil bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB)-Asman sebagai Pasangan calon (Paslon) tunggal pada Pilkada Enrekang 2018.

Hal itu setelah seluruh berkas persyaratan dan hasil tes kesehatan pasangan MB-Asman dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Enrekang.

Pemaparan hasil verifikasi berkas tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner KPU divisi teknis, Rahmawati Karim dalam Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Hasil Penetapan Paslon bupati dan wakil bupati sebagai peserta pada Pilkada Enrekang 2018, Senin (12/2/2018).

Rapat pleno itu dihadiri langsung oleh Pasangan MB-Asman didampingi oleh pimpinan partai pengusung dan simpatisannya.

"Jadi setelah kita lakukan verifikasi berkasnya, semua dinyatakan memenuhi syarat sehingga MB-Asman sah menjadi pasangan calon (Paslon) pada Pilkada Enrekang 2018," kata Rahmawati Karim.

Meski telah ditetapkan sebagai Paslon, Rahmawati, mengingatkan agar MB dan Asman segera menyetor surat izin cuti kampanye dan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD.

"Untuk Asman, kita beri tenggat waktu paling lambat lima hari setelah penetapan ini agar memasukkan bukti bahwa sedang mengurus pengunduran dirinya di DPRD dan wajib menyetor bukti telah mengundurkan diri paling lambat 30 hari setelah penetapan," ujar Rahmawati.

Sementara, lanjut Rahmawati, untuk Muslimin Bando diberi tenggat waktu hingga 15 Februari 2018 menyetor surat izin cuti kampanye ke KPU Enrekang.

"Itu harus segera dipenuhi sesuai tenggat waktu yang ada karena jika tidak dipenuhi maka dapat dibatalkan sebagai calon," tuturnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help