Bupati Bulukumba Bawa Kabar Gembira dari Jakarta, Honorer K2 Bakal Terima Ini

Menteri PANRB, Asman Abnur merespon baik kunjungan AM Sukri beserta pejabat daerah Bulukumba yang mendampinginya.

Bupati Bulukumba Bawa Kabar Gembira dari Jakarta, Honorer K2 Bakal Terima Ini
handover
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, menyambangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta, Kamis (8/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, JAKARTA - Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, menyambangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Kunjungan cucu pahlawan nasional itu untuk meminta menteri agar memberikan jalan bagi honorer K2 di Bulukumba untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam rilis yang diterima TribunBulukumba.com, AM Sukri mengatakan dirinya berupaya untuk mencari solusi bagi honorer k2 yang berjumlah 541 orang.

Menteri PANRB, Asman Abnur merespon baik kunjungan AM Sukri beserta pejabat daerah Bulukumba yang mendampinginya. Ia meminta pemerintah daerah untuk kuat dan transparan.

Baca: Honorer K2 di Bulukumba Bisa Jadi PNS Asal Penuhi Persyaratan Ini

Baca: Status Terkatung-katung, Honorer K2 Bulukumba Ancam Berhenti

Menurutnya, seluruh kegiatan OPD harus terkoneksi dengan OPD lainnya,  sehingga Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) daerah bisa mendapatkan nilai yang maksimal.

Sementara untuk honorer K2, Asman memerintahkan untuk melakukan verifikasi ulang berkas bagi yang masuk kategori.

Nantinya, bagi yang tidak memenuhi syarat akan dibuatkan regulasi tersendiri dan akan diberikan tunjangan sesuai Upah Minimum Regional (UMR).

Pada kunjungannya, bupati dua periode itu juga memberikan oleh-oleh berupa miniatur Perahu Pinisi kepada Asman Abnur, sebelum meninggalkan kantor KemenPAN-RB.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help