TribunTimur/

Pilkada Polman 2018

Istri Wakil Bupati Polman Berurusan Dengan Panwaslu, Ini Pelanggarannya

Indikasi pelanggaran yang ditemukan Panwaslu Polman, terjadi saat yang bersangkutan turut hadir mendampingi suaminya

Istri Wakil Bupati Polman Berurusan Dengan Panwaslu, Ini Pelanggarannya
nurhadi/tribunsulbar.com
Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo (tengah) didampingi dua komisioner Bawaslu di kantor Bawaslu Sulbar, Jl. Pontiku, Mamuju, Sulbar, beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) memeriksa istri Wakil Bupati Polman, Haribulan.

Haribulan yang diketahui Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Polman, terindikasi melanggar ketentuan yang mengatur keberpihakan aparatur sipil negara (ASN) dalam proses tahapan Pilkada yang akan berlangsung di Polman, Sulbar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Indikasi pelanggaran yang ditemukan Panwaslu Polman, terjadi saat yang bersangkutan turut hadir mendampingi suaminya Muhammad Natsir Rahmat, melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Polman di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Dia terbukti melakukan pelanggar. Laporan itu sudah kami proses tinggal kami bawa ke komisi ASN, nanti komisi ASN yang menilai kemudian merekomendasikan ke Pembina kepegawaian di Polman untuk ditindak lanjuti," kata Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo, saat ditemui di Mamuju, Sabtu (27/1/2018).

"Yang jelas jika kita berpatokan pada PP 53 Undang-undang tentang ASN dan surat edaran dari Menpan, Mendagri serta Komisi ASN, itu tidak diperbolehkan hadir," tambahnya.

Di Pilkada Polman 2018, Muhammad Natsir Rahmat kembali maju mendampingi, Andi Ibrahim Masdar, sebagai pasangan incumbent.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help