TribunTimur/

Pilkada Jeneponto 2018

KPU Jeneponto Anulir Dukungan Nasdem Untuk Iksan-Paris, Ini Penyebabnya

Pergantian Ketua Nasdem Jeneponto terjadi yang sebelumnya dijabat Baharuddin Baso Tika beralih ke wakil ketua Nasdem

KPU Jeneponto Anulir Dukungan Nasdem Untuk Iksan-Paris, Ini Penyebabnya
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Penyerahan berkas pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jeneponto Iksan Iskandar-Paris Yasir di KPU Jeneponto, Rabu (10/01/2017) 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Berkas dukungan partai Nasdem untuk pasangan bakal calon petahana bupati dan wakil bupati Jeneponto Iksan Iskandar dianulir KPU Jeneponto.

Alasannya, ketua Nasdem Jeneponto Baharuddin Baso Tika tidak menandatangi format berkas untuk pasangan bakal calon Iksan-Paris.

Hal itu dibenarkan ketua KPU Jeneponto Muh Awli yang ditemui usai penyerahan berkas Iksan-Paris.

"Kita belum serahkan tanda terima ke pasangan yang bersangkutan (Iksan-Paris) karena usungan salah satu partainya itu ternyata terjadi pergantian kepengurusan, jadi kita tunggu perbaikan berkasnya sampai jam 12 malam sebentar," kata Muh Alwi.

Pergantian Ketua Nasdem Jeneponto terjadi yang sebelumnya dijabat Baharuddin Baso Tika beralih ke wakil ketua Nasdem Jeneponto Baharuddin Kain.

"Jadi ini persoalan internal mereka (Iksan-Paris) karena persoalan status apakah Nasdem ini partai pengusung atau jadi partai pendukung, tapi untuk syarat dukungan sudah memenuhi sebenarnya," ujar komisioner KPU Jeneponto Ekawaty.

Sementara, Tim LO Iksan-Paris, Sudirman Sappara menuturkan jika permasalahan berkas usungan Nasdem tidak berpengaruh terhadap proses pendaftaran Iksan-Paris di KPU.

"Bukan penghambat tapi sedikit menggagu, namun di silon KPU pusat sudah tercantum sisa di data KPU kabupaten ini karena mungkin persoalan jaringan," kata Sudirman Sappara 

Pasangan Iksan-Paris diusung partai Golkar, Gerindra, PDIP, PPP dan Nasdem dengan dukungan di DPRD Jeneponto sebanyak 17 kursi.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help