Pengelola RM Terapung Marannu: Pengunjung Kami Semakin Ramai Setelah Diberitakan Tribun

Pengelola memasang di dinding warung Rubrik Tribun Travel & Culinary, Tribun Timur cetak edisi 31 Desember 2017

Pengelola RM Terapung Marannu: Pengunjung Kami Semakin Ramai Setelah Diberitakan Tribun
dok.tribun
Direktur LAPAR Sulsel, Abdul Karim (kanan) bersama sahabat-sahabatnya menikmati sajian khas RM Lesehan Terapung Marannu di Desa Bori Appaka, Kecamatan Bungoro, Pangkep, dipadati pengunjung, Rabu (3/1/2018). Pengelola RM ini mengaku semakin ramai dikunjungi setelah diberitakan Tribun Timur di edisi cetak 31 Desember 2017 

CITIZEN REPORTER

Direktur Eksekutif Lembaga Advokasi & Pendidikan Anak Rakyat (LAPAR) Sulsel

Abdul Karim
Direktur LAPAR Sulsel Melaporkan dari Pangkep

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rumah makan yang saya datangi bersama beberapa sahabat, Rabu (3/1/2018) siang, disesaki banyak pelanggan.

Jalanan di depan rumah makan ini penuh mobil. Saat kami akan memarkir mobil, belasan kendaraan sudah berjejer di sepanjang jalan beton di depan rumah makan itu.

RM Lesehan Terapung Marannu di Desa Bori Appaka, Kecamatan Bungoro, Pangkep, dipadati pengunjung, Rabu (3/1/2018). Pengelola RM ini mengaku semakin ramai dikunjungi setelah diberitakan Tribun Timur di edisi cetak 31 Desember 2017
RM Lesehan Terapung Marannu di Desa Bori Appaka, Kecamatan Bungoro, Pangkep, dipadati pengunjung, Rabu (3/1/2018). Pengelola RM ini mengaku semakin ramai dikunjungi setelah diberitakan Tribun Timur di edisi cetak 31 Desember 2017 (Courtesy:Abdul Karim)

Saat berjalan menaiki tangga rumah makan berbentuk rumah panggung itu, saya bertemu pemiliknya.

Iseng, saya tanya lelaki itu, setelah seseorang memperkenalkannya bahwa dialah pemilih warung itu, "Sejak kapan rame begini, Pak?"

Baca: Sensasi Makan di Empang Berhalaman Sawah, Yuk Jajal ke RM Lesehan Terapung Marannu

Lelaki itu tersenyum sambil menunjuk selembar koran Tribun Timur yang terpajang di dinding warung, "Sejak diberitakan Tribun Timur," katanya.

Saya mendekati lembaran koran Tribun Timur yang tertempel di dinding bercat merah itu.

Oh, ternyata itu rubrik Tribun Travel & Culinary edisi 31 Desember 2017, halaman 15.

Tribun Timur cetak edisi 31 Desember 2017 halaman 15
Tribun Timur cetak edisi 31 Desember 2017 halaman 15 (dok.tribun)

Kebanyakan pengunjung warung itu, siang itu, dari Makassar dan Maros. Saya juga melihat beberapa orang berpakaian dinas santap siang di rumah makan itu.

Hari Kamis (4/1/2017), saya bertemu dengan Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) Makassar Zakir Sabara.

RM Lesehan Terapung Marannu
RM Lesehan Terapung Marannu (handover)

Saya ceritakan tentang warung itu kepada sahabat saya ini. Ternyata ia sudah duluan tahu dan pernah makan di RM Lesehan Terapung Marannu.

"Saya juga sudah pernah ke sana, baru-baru ini. Saya diundang menghadiri rapat teman seangkatan saya di UMI dulu di warung itu," kata Zakir.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help