Tambah Laboratorium untuk Taruna, Polimarim AMI Bakal Pasang Cargo Handling Simulator

Alat ini baru ada di Dewan Penguji Keahlian Pelaut (DPKP) dengan fasilitas 15 layar

Tambah Laboratorium untuk Taruna, Polimarim AMI Bakal Pasang Cargo Handling Simulator
internet
Contoh Liquid Cargo Handling Simulator (LCHS) merupakan simulator untuk simulasi bagaimana penanganan muatan cair di atas kapal 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satu lagi peralatan atau laboratorium yang bakal dihadirkan kampus Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim). Laboratorium tersebut adalah Cargo Handling Simulator.

Laboratorium tersebut bakal dihadirkan Polimarim AMI Makassar pada awal 2018 mendatang. Hal itu sejalan dengan telah dilakukan penandatanganan kerja sama pengadaan simulator Liquid Cargo Handling dengan PT Multi Integra Ir Aloyis St Sularto, pada 19 Desember lalu.

Baca: Mantan Pemain Persipura Jayapura Ini Resmi Bergabung dengan Juventus

Baca: Pusbang Perla Penyuluhan di Polimarim AMI. Ini Hal yang Dikhawatirkan Diklat?

“Kita telah menandatangani kerja sama pengadaan simulator Liquid Cargo Handling Simulator dengan PT Multi Integra dari Jakarta. Jadi dimulai pada bulan Januari 2018, secara bertahap, alat tersebut akan dipasang di Polimarim,” kata Direktur Polimarim AMI Amrin Rani SE MM.

Liquid Cargo Handling Simulator
Liquid Cargo Handling Simulator (internet)

Liquid Cargo Handling Simulator (LCHS) merupakan simulator atau alat untuk simulasi bagaimana penanganan muatan cair di atas kapal. Simulator ini dikondisikan mirip dengan kondisi aslinya bahkan sudah menggunakan teknologi tiga dimensi.

Dikutip dari rilis Humas Polimarim, Kamis (28/12/2017), Amrin mengatakan jika LCHS ini termasuk yang paling canggih atau paling update di Indonesia. Dan program ini masih lanjutan dari dua simulator yang telah dimiliki oleh Polimarim AMI Makassar.

Baca: Mantan Bek Kiri Bali United Ini Kian Dekat ke PSM Makassar. Ini Salah Satu Buktinya

Baca: Bicara Tantangan Jokowi, Ini Pesan Kepala PPSDM Perla di Wisuda Polimarim AMI

Halaman
123
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help