Sebanyak Ini Oknum Polisi Jalani Sidang Kode Etik Polda Sulbar Sepanjang 2017

Sebanyak 167 oknum polisi Polda Sulbar menjalani sidang kode etik sepanjang 2017.

Sebanyak Ini Oknum Polisi Jalani Sidang Kode Etik Polda Sulbar Sepanjang 2017
nurhadi/tribunsulbar.com
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar merilis pelanggaran lalulintas sepanjang tahun 2017 di d'Maleo Hotel Mamuju, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Rabu (27/12/2017) 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sebanyak 167 oknum polisi Polda Sulbar menjalani sidang kode etik sepanjang 2017.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat (Sulbar), Brigjen Pol Baharudin Djafar, kepada TribunSulbar.com, Kamis (28/12/2017).

Rinciannya, pelangagaran etik 32 personel, pelanggaran disiplin 101 personel dan pelanggaran tindak pidana 18 personel.

"Dari 167 pelanggaran personel ini, 104 kasus yang sudah kita selesaikan, dan 39 kasus pelanggaran yang masih dalam proses dan 14 orang lainnya telah diberhentikan secara tidak terhormat," kata Baharudin Djafar.

Baca: Cerita Lengkap Sepasang Oknum Polisi Ngamar Saat Pengamanan Natal, Bripda TR Ternyata Pelakor

Untuk pelanggaran etik polisi, masing-masing dilakukan oleh 16 personel yang berdinas di Polda Sulbar, 3 personel yang berdinas di Polres Mamuju, 1 pesonel yang berdinas di Polres Majene.

Sementara di Polres Polman dilakukan oleh delapan personel, Polres Mamasa satu orang dan Polres Mamuju Utara tiga orang.

Untuk pelanggaran disiplin, itu dilakukan oleh 21 personel di Polda , 37 personel Polres Mamuju, 28 pesonel Polres Majene, delapan personel Polres Polman.

Kemudian tujuh personel Polres Mamasa, dan tiga Personel Polres Mamuju Utara.

Adapun pelanggaran pidana, di Polda dilakukan oleh delapan personel, Polres Mamuju tiga personel, Polres Majene dua pesonel, Polres Polman dua personel, Polres Mamasa dua personel, Polres Mamuju Utara tiga personel.

Baca: 5 Pelaku Pembuatan Uang Palsu Diringkus Polres Pinrang, Pelaku Utamanya Oknum Polisi

Untuk pemberhentian secara tidak terhormat sebanyak enam orang.

Terdiri dari, Polres Mamuju dua orang dan Polres Majene satu orang, Polres Polman satu orang dan Polres Mamuju Utara dua orang.

Kendati demikian, Kapolda Sulbar juga memberikan apresiasi dalam bentuk reward kepada 10 orang personel yang dinilai berprestasi atau membawa nama baik institusi Polri selama tahun 2017.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help