TribunTimur/

5 Pelaku Pembuatan Uang Palsu Diringkus Polres Pinrang, Pelaku Utamanya Oknum Polisi

Barang bukti yang diamankan adalah 12 lembar upal serta satu buah printer merek EPSON.

5 Pelaku Pembuatan Uang Palsu Diringkus Polres Pinrang, Pelaku Utamanya Oknum Polisi
handover
Pelaku utama dalam sindikat peredaran uang palsu yang merupakan ooknum anggota kepolisian yang bertugas di Polres Mamasa, Andi Aswar (25). 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Tim Resmob Polres Pinrang berhasil mengungkap sindikat peredaran uang palsu di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (6/12/2017).

Ironisnya, pelaku utama dalam kasus tersebut adalah oknum anggota kepolisian yang bertugas di Polres Mamasa, Andi Aswar (25).

Warga Jl Teuku Cik Ditiro, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang itu diringkus bersama empat rekannya. Mereka adalah Andi Bangsawan (30), warga Kampung Ammasangan, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang.

Andi Pangurisang alias Cicang (30), warga Jl Lasinrang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang. Andri Suardi alias Appi (38), warga Jl Elang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Serta Andi Ismail.

Baca: Tercyduk, Pria di Sidrap Ini Bayar Denda Tilang Pakai Uang Palsu

Baca: Hati-hati! Uang Palsu Beredar di Palopo, Pemilik Toko Alfira Jadi Korban

Adapun barang bukti yang diamankan dalam kasus itu adalah 12 lembar upal yang terdiri dari sembilan pecahan Rp 50 ribu, tiga pecahan Rp 100 ribu, serta satu buah printer merek EPSON.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo telah menerima laporan itu. "Kelima pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Pinrang," tuturnya saat dikonfirmasi TribunPinrang.com, Kamis (7/12/2017).

Adhi mengungkapkan, pembuatan uang palsu itu dilakukan dengan menggunakan printer dan kertas HVS. "Uang palsu itu kemudian diserahkan kepada temannya untuk dibelanjakan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help