BNNP Sulbar Ungkap 18 Kasus Narkotika Selama 2017, Sebanyak Ini Barang Buktinya

AKBP Herman Mattanete mengungkapkan, sepanjang tahun 2017 BNNP Sulbar berhasil mengungkap 18 Laporan Kasus Narkotika (LKN).

BNNP Sulbar Ungkap 18 Kasus Narkotika Selama 2017, Sebanyak Ini Barang Buktinya
nurhadi/tribunsulbar.com
Kabid Berantas BNNP Sulbar, Herman Mattanete (tengah) didampingi Kabid Rehabilitasi Nur Apandi (kiri) dan perwakilan Kabid P2M Muhammad Ridwan Zain (Kasi) Pencegahan, saat menggelar press rilis akhir tahun, Kamis (28/12/2017) 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar, merilis jumlah kasus yang berhasil diungkap selama tahun 2017.

Press rilis dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Berantas AKBP Herman Mattanete, di Kantor BNNP Sulbar, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kamis (28/12/2017).

AKBP Herman Mattanete mengungkapkan, sepanjang tahun 2017 BNNP Sulbar berhasil mengungkap 18 Laporan Kasus Narkotika (LKN).

"Bidang Peberantasan itu ditarget oleh pusat dalam hal pencapaian mengungkapan LKN sebanyak 20. Namun yang berhasil kita ungkap hingga hari baru 18 kasus," katanya dihadapan sejumlah wartawan.

Herman mengatakan, dari 18 kasus yang berhasil diungkap sepanjang tahun 2017, pihaknya telah menahan 24 tersangka dan menyita barang bukti sebanyak 84 gram narkotika jenis sabu-sabu.

"Dari 18 kasus ini, sebanyak 8 kasus yang sudah status P 21 masing-masing di Mamuju sebanyak 5 kasus dan Polman 3 kasus," terangnya.

Adapun obat daftar G yang berhasil di ungkpak oleh BNNP Sulbar, kata Herman, pihaknya telah menyerahkan ke Balai POM sebab tidak termasuk dalam narkotika.

"Dari target ini, masih ada dua yang belum, sementara dalam proses penyelidikan, semoga dalam waktu empat hari ini berhasil kita ungkap karena anggota kami masih dilapangan. Olehnya kami berharap bantuan semua pihak dalam menekan kasus penyalahgunaan narkotika di Sulbar.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, dari 18 kasus yang berhasil diungkap selama tahun 2017, pihaknya telah mengamankan barang bukti non narkotika, berupa delapan unit motor dan satu unit mobil yang digunakan para pelaku.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help