TribunTimur/
Home »

Lutim

Kunjungi Daerah Terpencil, Samsat Lutim Dipuji Warga

Saya selalu menunggak pajak karena sangat jauh untuk ke kantor samsat di Malili. Kehadiran samsat keliling di Tomoni disambut baik oleh masyarakat

Kunjungi Daerah Terpencil, Samsat Lutim Dipuji Warga
Handover
Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) Wilayah Luwu Timur (Lutim) mendapat pujian warga Kecamatan Tomoni Lutim karena mau menggelar samsat keliling (samkel) di kecamatan yang berjarak sekitar 60 km dari Ibukota Lutim, Malili, tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) Wilayah Luwu Timur (Lutim) mendapat pujian warga Kecamatan Tomoni Lutim karena mau menggelar samsat keliling (samkel) di kecamatan yang berjarak sekitar 60 km dari Ibukota Lutim, Malili, tersebut.

Salah seorang warga Kecamatan Tomoni, Yober, mengaku sangat senang dengan kehadiran samsat keliling di Ibukota Kecamatan Tomoni, tepatnya di Pasar Tomoni. Ia tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh sekitar satu jam hanya untuk membayar pajak kendaraan sepeda motornya.

“Saya selalu menunggak pajak karena sangat jauh untuk ke kantor samsat di Malili. Kehadiran samsat keliling di Tomoni disambut baik oleh masyarakat, masyarakat sangat antusias datang untuk membayar pajak,” ujarnya via rilis Bapenda Sulsel, Kamis (7/12/2017).

Ia juga memuji pelayanan samsat keliling yang sangat ramah dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak di kecamatan yang terdiri dari 12 desa ini.

Kepala UPTP Wilayah Lutim Rajab, SE, M.Si bersyukur jika kedatangan samkel di Tomoni disambut baik oleh masyarakat. Karenanya ia akan menjadikan Kecamatan Tomoni sebagai lokasi tetap samkel.

“Kami akan terus menggelar samsat keliling di Kecamatan Tomoni dan kecamatan lainnya yang jauh dari Kota Malili tempat samsat induk berada. Kami akan berkeliling untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Samsat keliling beroperasi mulai pukul 08.00-14.00 setiap hari. Jumat (8/12/2017) samkel akan kembali hadiri di Pasar Tomoni dan di Kecamatan Wotu.

Kecamatan Tomoni merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Luwu Timur, dengan luas wilayah 230,09 km persegi. Kecamatan yang terletak di sebelah barat ibukota Kabupaten Luwu Timur ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Mangkutana di sebelah utara, Kecamatan Tomoni Timur di sebelah timur, sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Wotu dan Burau. dan di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Luwu Utara.

Kecamatan Tomoni terdiri dari 12 desa/kelurahan berstatus desa definitif. Wilayah Kecamatan Tomoni adalah daerah yang seluruh desanya merupakan wilayah bukan pantai. Secara topografi wilayah Kecamatan Tomoni sebagian besar daerahnya merupakan daerah datar. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help