Home »

Barru

Dalam Tempo 2 Hari, Samsat Barru Jaring 33 Kendaraan Nunggak Pajak

Para pemilik kendaraan yang dijaring diberikan sanksi berupa penilangan sekaligus denda.

Dalam Tempo 2 Hari, Samsat Barru Jaring 33 Kendaraan Nunggak Pajak
akbar hs/tribunbarru.com
Operasi zebra yang dilakukan Samsat Barru, baru-baru ini. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Sedikitnya 33 kendaraan terjaring operasi penertiban kendaraan wajib pajak oleh Samsat Barru. Seluruh kendaraan tersebut dijaring dalam kurun waktu dua hari operasi zebra dilaksanakan.

Hal itu disampaikan Kasubag Tata Usaha Samsat Barru, A Fadil Wana saat ditemui tribunbarru.com di Jl Andi Iskandar Unru, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (1/12/2017).

"Dua hari lalu kita sudah laksanakan operasi penertiban. Sasarannya adalah kendaraan wajib pajak yang belum bayar dan hasilnya ada 33 yang kita temukan pembayaran pajaknya nunggak, baik yang roda empat maupun roda dua," tutur Fadhil.

Baca: Tiga Hari Operasi, Samsat Takalar Jaring 165 Kendaraan

Baca: Mulai 1 Desember, Samsat Gowa Buka Pelayanan Hingga Minggu

Ia menyebutkan, kendaraan-kendaraan yang dijaring tersebut didominasi roda empat. Para pemilik kendaraan yang dijaring diberikan sanksi berupa penilangan sekaligus denda.

"Dalam operasi zebra kebetulan kita kerja sama dengan kepolisian. Dan sesuai dengan surat edaran Kakorlantas, bagi pengendara yang tidak melakukan pengesahan setiap tahun, itu didenda dan ditilang. Nanti bisa dilepas pada saat semuanya sudah dilunasi," ungkapnya.

Langkah tersebut, lanjut Fadhil, adalah salah satu cara agar pembayaran para pelaku wajib pajak tidak menunggak.

"Operasi penertiban kendaraan pajak ini akan rutin kita lakukan. Ini sebagai upaya meningkatkan angka pemasukan pajak daerah kita," tambahnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help