TribunTimur/
Home »

Maros

Ini Kiat Percasi Maros Bisa Juara Umum dan Loloskan Enam Atlet ke Porda Pinrang

Sebelum meloloskan enam atlet ke Porda di Pinrang tahun 2018 mendatang, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Maros genjot latihan para atlet

Ini Kiat Percasi Maros Bisa Juara Umum dan Loloskan Enam Atlet ke Porda Pinrang
WAODE NURMING/TRIBUN TIMUR
Atlet catur Maros latihan di salah satu warkop di Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Sebelum meloloskan enam atlet ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Pinrang tahun 2018 mendatang, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Maros genjot latihan.

Pengurus Percasi Maros Syamsuddin Syahrul mengatakan, Kamis (30/11/2017) enam atlet catur Maros yang lolos berlaga ke Porda itu yakni Master Nasional (MN) Ignasius Bongga, Asri, Ruslan Lamba, Muh Thalib, Wesley dan Evan Ignasius

Selama ini, atlet rutin melakukan latihan dan uji coba pertandingan.

Hal tersebut membuahkan hasil yang baik untuk berlaga dengan atlet terbaik dari Kabupaten lain.

"Ini adalah hasil kerja keras dan latihan yang telah kita terapkan. Perolehan juara dalam Pra Porda di Bone akhir bulan lalu, menggeser dominasi Makassar dan daerah lain, yang selama ini menjadi juara," katanya.

Atlet Maros lolos ke Pinrang setelah berhasil menjadi juara umum Pra Porda catur yang dilaksanakan di Kabupaten Bone awal bulan lalu.

"Dalam ajang seleksi Porda tersebut, Maros mengikuti semua kelas yang dipertandingkan. Kami mengutus 12 atlet catur andal Maros," katanya.

Penulis: Ansar
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help