TribunTimur/

Jelang Berangkat Gua Luweng Ombo, Lihat Latihan Tim Ekspedisi Nusantara Mapala 09 FT Unhas Ini

Ekspedisi ini merupakan salah satu program kerja dari Mapala 09 FT Unhas.

Jelang Berangkat Gua Luweng Ombo, Lihat Latihan Tim Ekspedisi Nusantara Mapala 09 FT Unhas Ini
dok mapala 09
Atlet Divisi caving (susur gua) Mapala 09 FT Unhas melakukan rutinitas latihan di Kampus Teknik Unhas Gowa, Minggu (19/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tinggal menghitung hari, tim Ekspedisi Nusantara Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) 09 Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (SMFT-UH) berangkat ke lokasi ekspedisi.

Tim Ekspedisi Nusantara akan berangkat, Kamis, 23 November 2017. Ekspedisi ini merupakan salah satu program kerja dari Mapala 09 FT Unhas. Ekspedisi ini melibatkan tiga divisi yakni caving (gua), diving dan climbing (penyelaman), serta divisi gunung-rimba dan bina lingkungan (pendakian).

Baca: Atlet Ekspedisi Nusantara Mapala 09 FT Unhas Simulasi di Gua Dinosaurus, Lihat Ini

Baca: Akhir November, Mapala 09 Teknik Unhas Bakal Melakukan Ekspedisi Nusantara

Khusus divisi caving (susur gua), atlet melakukan rutinitas latihan, Minggu (19/11/2017). Anggota Mapala 09 SMFT Unhas, Fredy Andi Lolo, kepada tribun-timur.com, Senin (20/11/2017), mengatakan tim ini beranggotakan Firman Taher (Jungle), Salmon Randa, Moch. Syahrizal (Didit), dan Fredy Andi Lolo (Frelo).

Divisi caving (susur gua), atlet melakukan rutinitas latihan di Kampus Teknik Unhas Gowa, Minggu (19/11/2017).
atlet Divisi caving (susur gua), melakukan rutinitas latihan di Kampus Teknik Unhas Gowa, Minggu (19/11/2017). (dok mapala 09)

Tim ekpedisi Mapala 09 FT UH untuk divisi caving akan melakukan penelusuran gua di Gua Luweng Ombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Gua ini merupakan salah satu gua terdalam di Pulau Jawa bahkan di Indonesia.

“Latihan rutin ini dilakukan di gedung-gedung tinggi yang ada di kampus Teknik Unhas Gowa. Tim Ekspedisi Nusantara Mapala 09 SMFT-UH juga menyempatkan diri menikmati indahnya penampakan warna warni pelangi di balik megahnya gedung Teknik Gowa,” kata Frelo.

Baca: Wow. Pluim Teken Kontrak di PSM hingga 2020. Ini Alasan dan Komentarnya

Baca: Marc Anthony Klok Tak Akan Kemana-mana. Hingga Tahun 2019 Tetap di PSM. Lihat Ini Jelasnya

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help