TribunTimur/
Home »

Lutra

Hore, 2 Desa Terpencil di Luwu Utara Kini Bisa Nikmati Jaringan Internet

Uji coba jaringan internet di dua desa terpencil tersebut merupakan realisasi dari kerja sama Pemkab Luwu Utara dengan PT Telkomsel

Hore, 2 Desa Terpencil di Luwu Utara Kini Bisa Nikmati Jaringan Internet
chalik/tribunlutra.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menguji coba jaringan internet di Desa Kanan Dede dan Desa Limbong, Kecamatan Rongkong, Sabtu (18/11/2017) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, RONGKONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menguji coba jaringan internet di Desa Kanan Dede dan Desa Limbong, Kecamatan Rongkong, Sabtu (18/11/2017) kemarin.

Uji coba jaringan internet di dua desa terpencil tersebut merupakan realisasi dari kerja sama Pemkab Luwu Utara dengan PT Telkomsel melalui program Mango Sky.

"Ini hanya jaringan internet, bisa WhatsApp, Facebook, dll. Kalau telepon biasa tidak bisa, harus pakai android atau laptop," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Luwu Utara, Arief R Palallo, kepada TribunLutra.com.

Jaringan internet melalui program Mango Sky, menurut Arief, baru sebatas uji coba satu hingga dua bulan ke depan.

Baca: Jaringan Seluler, Impian 90 KK Warga Desa Sumillin Lutra

"Kalau pemerintah desa dan masyarakat merasa sudah membutuhkan bisa kita lanjutkan, tapi kalau belum tidak bisa kita paksakan makanyan kita uji coba dulu," katanya.

Arief menambahkan, jaringan internet itu hanya diprioritaskan bagi aparat pemerintah desa dan ditempatkan di kantor desa.

"Kapasitas maksimalnya hanya 20 android atau laptop sekaligus, dengan jarak 20 meter dari titik parabola," ungkapnya.

Baca: Miris, 4 Desa di Kecamatan Sabbang Luwu Utara Belum Nikmati Jaringan Seluler

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berharap, masuknya jaringan internet di dua desa dapat memperluas informasi antar aparat pemerintah.

"Dengan adanya internet ini akses informasi antar aparat pemerintah baik yang ada di desa maupun ibu kota kabupaten akan semakin lancar," harap Indah.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help