Perusahaan Ini Pasok Listrik ke Kawasan Industri Bantaeng

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng, Andi Mappatoba mengatakan bahwa kehadiran perusahaan penyuplai listrik

Perusahaan Ini Pasok Listrik ke Kawasan Industri Bantaeng
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Peresmian Kantor Cabang PT Energi Nusantara Merah Putih di Pantai Seruni Bantaeng, Jumat (17/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Penyediaan pasokan listrik ke Kawasan Industri Bantaeng (Kiba) kini dapat angin segar dan sudah memasuki tahap awal pengerjaan.

Listrik dengan kapasitas 300x2 MW dipersiapkan untuk menyuplai kawasan perusahaan yang terletak di Kecamatan Pajukukang Bantaeng itu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng, Andi Mappatoba mengatakan bahwa kehadiran perusahaan penyuplai listrik itu sebagai dasar berjalannya seluruh industri di Kiba.

"Dengan hadirnya perusahaan ini di Bantaeng pasokan listrik ke Kiba tentu tidak diragukan lagi, tentu ini menjadi kunci beroperasinya perusahaan smelter pada di Bantaeng," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Jumat (17/11/2017).

Sementara itu Vice Presiden Goverment Relation PT Energi Nusantara Merah Putih, Andi Asmir mengaku bahwa perusahaannya yang akan menyiapkan pasokan listrik di Bantaeng.

"Perusahaan kami berfungsi sebagai pembangkit listrik yang khusus mendedikasikan energy listrik ke Kiba," ujarnya.

Menurutnya perusahaan tersebut diperkirakan sekitar enam bulan untuk menyelesaikan kontruksinya sebelum menyuplai energi listrik.

Kantor cabang perusahaan tersebut pun baru diresmikan, menggunakan salah satu gedung di Jl Seruni, Kecamatan Bantaeng, Jumat (17/11/2017).

Peresmiannya dihadiri oleh Chief Finacial Officer, Thomas dari USA dan Kadis Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Bantaeng, Muhammad Tafsir. 

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved