TribunTimur/

Berpakaian Adat Bugis-Makassar, Konsul Jenderal Australia Jadi Buruan untuk Wefie di Bulukumba

Lebih dari itu, diplomat senior Australia ini bersama dengan istri mengenakan pakaian adat Bugis-Makassar yang didominasi warna perak

Berpakaian Adat Bugis-Makassar, Konsul Jenderal Australia Jadi Buruan untuk Wefie di Bulukumba - richard-mathews-wefie_20171112_001958.jpg
TRIBUN TIMUR/EDI SUMARDI
Konsul Jenderal Australia di Makassar, Richard Mathews dan istri Tjok Istri Putri Sukawati Mathews (belakang) melayani permintaan foto bareng pada acara pernikahan di Kota Bulukumba, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (11/11/2017) siang.
Berpakaian Adat Bugis-Makassar, Konsul Jenderal Australia Jadi Buruan untuk Wefie di Bulukumba - richard-mathews-dan-istri-wefie_20171112_002110.jpg
TRIBUN TIMUR/EDI SUMARDI
Konsul Jenderal Australia di Makassar, Richard Mathews wefie dengan istri, Tjok Istri Putri Sukawati Mathews.

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM - Bak selebriti, Konsul Jenderal Australia di Makassar, Richard Mathews dan istri Tjok Istri Putri Sukawati Mathews menjadi buruan untuk diajak foto bareng atau wefie pada sebuah acara pernikahan di Kota Bulukumba, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (11/11/2017) siang.

Mathews menjadi daya tarik untuk diajak foto bareng oleh tetamu karena dari dari sekian tamu, hanya dirinyalah yang bule.

Lebih dari itu, diplomat senior Australia ini bersama dengan istri mengenakan pakaian adat Bugis-Makassar yang didominasi warna perak, kala sebagian tamu pria dari memilih mengenakan jas atau kemeja batik.

Mathews memilih berpenampilan demikian karena pada acara pernikahan tersebut, dia masuk dalam pihak yang mengundang.

Yang menikah bukanlah anaknya, melainkan Executive Assistant to Consul-General Richard Mathews Consulate-General in Makassar, Andi Lulu Purnamasari.

Sehari-hari, Lulu Purnamasari atau mempelai wanita adalah "tangan kanan" Richard di kantor.

Di Bulukumba, dia merupakan putri mantan Ketua DPRD Bulukumba sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bulukumba, Andi Muttamar Mattotorang.

Lulu Purnamasari dipersunting Abd Majid HR Lagu, dosen Universitas Islam Negeri Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu, sejumlah rekan mempelai pria juga tak mau ketinggalan mengajak Mathews foto bareng.

Senang hati, Mathews yang berasal dari Melbourne, negara bagian Victoria, Australia melayani ajakan mereka satu demi satu.

"Cewek-cewek (ayo) foto-foto," kata Mathews didampingi istri saat berkelakar. 

Ini bukan kali pertama Mathews menghadiri acara pernikahan menggunakan adat Bugis-Makassar di Sulawesi Selatan.

Selama lebih dari 1 tahun bertugas di Makassar, dia telah berulang kali hadir dan berbaur bersama dengan warga biasa.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help