Soal 'Sindiran' 3 Kali Groundbreaking Rel Kereta Api di Barru, Begini Respon Syahrul

pelaksanaan uji coba gerbong RKA itu sebagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang muncul di masyarakat.

Soal 'Sindiran' 3 Kali Groundbreaking Rel Kereta Api di Barru, Begini Respon Syahrul
akbar hs/tribunbarru.com
Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo melakukan uji coba gerbong Rel Kereta Api (RKA) di Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (10/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, TANETE RILAU - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo melakukan uji coba gerbong Rel Kereta Api (RKA) di Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (10/11/2017).

Dalam uji coba gerbong RKA tersebut, Syahrul didampingi Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang, Ketua DPRD Sulsel Muh Rum, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Plt Bupati Barru Ir Suardi Saleh, Unsur Muspida, Satker RKA, serta sejumlah pejabat OPD Lingkup Pemkab Barru.

"Kedatangan kita hari ini ingin menguji coba rel bersama satker dengan mengundang unsur Muspida dan pejabat lainnya. jadi ini bukan launching pak Bupati," kata Syahrul saat sambutan sambil menengok ke Plt Bupati Barru, Suardi Saleh.

Baca: Syahrul Uji Coba Gerbong Kereta Api di Barru

Baca: Tinjau Rel Kereta Api Barru, Ini Janji Menteri Budi

Lebih lanjut, Syahrul mengemukakan pelaksanaan uji coba gerbong RKA itu sebagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang muncul di masyarakat.

"Uji coba yang kita lakukan hari ini sudah menjadi jawaban dari kegelisahan masyarakat yang bertanya-tanya, jadiji kah ini, ada betuljikah itu kereta api di Barru? Kira-kira begitulah pertanyaan yang ada dan hari ini terjawab," tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menimpali kalimat yang sebelumnya dikeluarkan Presiden RI, Jokowi Widodo yang menyebut sudah tiga melakukan groundbreaking di Sulsel.

Baca: Tiba di Barru, Gerbong Kereta Api Diuji Coba Awal November

"Pernyataan presiden membuktikan perhatian Pak Jokowi akan kereta Api di Sulsel. Dia memberikan seluruh energinya untuk mengkonkritkan kereta api yang ada di sini," katanya.

"Dan ini memberi kepastian bahwa uji coba yang kita lakukan hari ini untuk terus bekerja dan pembangunan kereta api tidak ada kata stop," lanjutnya.

Ia menambahkan, uji coba RKA tersebut untuk memastikan agar ke depan pembebesan tanah di Barru dan daerah lain bisa segera terselesaikan.

Usai acara sambutan, Syahrul bersama rombongan langsung menuju gerbong RKA dan menguji coba dari Pekkae menuju Coppeng-Coppeng Desa Lalabata, yang berjarak sekitar tujuh kilometer.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help