GPIL Luwu Timur Sosialisasi HIV AIDS Kepada Jemaat Margomulyo

Irwan mengatakan kerjasama dengan pihak GPIL harus bisa lebih intens lagi memberi edukasi kepada masyarakat untuk mencegah

GPIL Luwu Timur Sosialisasi HIV AIDS Kepada Jemaat Margomulyo
ivan/tribunlutim.com
Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL) wilayah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggandeng Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Luwu Timur melakukakan sosialisasi dan pembinaan Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), Senin (30/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL) wilayah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggandeng Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Luwu Timur melakukakan sosialisasi dan pembinaan Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), Senin (30/10/2017).

Sosialisasi dengan tema "Jauhi Penyakitnya Bukan Orangnya" berlangsung di GPIL Jemaat Margomulyo, Desa Margomulyo, Kecamatan Tomoni Timur.

Wakil Bupati Luwu Timur sekaligus Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengapresiasi kegiatan yang dilakukan GPIL Jemaat Margomulyo.

Menurutnya, selama menjabat Ketua KPA Luwu Timur, baru kali ini ada unsur kelompok masyarakat khususnya kalangan gereja yang punya perhatian untuk mendukung gerakan mencegah penyebaran HIV/AIDS.

"Saya sangat bangga, pihak gereja mau terlibat dan peduli terhadap bahaya HIV/AIDS," kata Irwan dalam sambutannya.

Irwan mengatakan kerjasama dengan pihak GPIL harus bisa lebih intens lagi memberi edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran HIV AIDS.

"Pihak gereja saya mohon bantuannya untuk membantu mengedukasi masyarakat," katanya.

Suami Ani Nurbani menjelaskan penyebab utama tertularnya virus HIV/AIDS itu, fakta yang ada menyebutkan banyak disebabkan karena seks bebas dan narkoba. Namun untuk diketahui secara pasti harus mengikuti tes HIV.

"Hal yang paling penting itu adalah bagaimana kita mencegah penyebaran virus HIV/AIDS. Saya minta kita semua terlibat aktif memberikan penjelasan kepada masyarakat," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help