TribunTimur/

Video Lumba-lumba yang Pintar Joget di Dolphin Island Singapura

Untuk dewasa tarif paket terendah adalah paket Dolphin Observer sebesar 58 dolar Singapura atau senilai Rp 580 ribu per orang

TRIBUN-TIMUR.COM, - Menyentuh atau bermain dengan ikan peliharaan berukuran kecil adalah hal biasa. Namun jika hal itu dilakukan pertama kali dengan dengan ikan Lumba-lumba dewasa, rasanya tentu berbeda.

Bermain langsung bersama Lumba-lumba ini di dalam kolam bisa dinikmati di wahana Dolphin Island di dalam Adventure Cove Waterpark, Resorts World Sentosa, Singapura.
Meskipun Lumba-lumbanya jinak dan menggemaskan, namun rasa deg-degan atau dumba-dumba (berdebar karena takut) akan terasa saat pertama kali bertemu dan menyentuh lumba-lumba tersebut.

Apalagi ukuran lumba-lumba dewasanya sebesar perut orang dewasa dan panjangnya sekitar satu meter lebih. Rasanya campur aduk, dumba-dumba sekaligus penasaran tetapi akhirnya menyenangkan karena aktraksi si lumba-lumba yang bisa menari di air bersama pengunjung.

Hal itulah yang dirasakan beberapa peserta media famtrip Silk Air yang dibawa mengunjungi wahana Dolphin Island yang berada di Adventure Cove Waterpark di kawasan Resorts World Sentosa, Singapura, beberapa waktu lalu.

Baca: Ini Video Kawanan Ikan Pari yang Suka Intip Tamu Ocean Suites Pulau Sentosa

Terdapat sedikitnya tiga kolam besar berisi lumba-lumba di wahana tersebut. Setiap peserta yang sudah mengenakan swimgsuit pun diharuskan turun ke sebuah kolam besar yang terdapat tiga ekor lumba-lumba. Pengunjung kolam disediakan tempat masuk ke dalam air di tepian kolam dengan kedalaman sepinggang orang dewasa.

Pengunjung tetap didampingi pemandu atau pelatih lumba-lumba di Dolphin Island selama melakukan interaksi dan bermain bersama lumba-lumba di tepian kolam. Kedalaman kolam lumba-lumba itu sendiri mencapai empat meter.

Sebelum memulai kegiatan hingga berjoget dengan lumba-lumba, sang pelatih lebih dulu memberikan informasi mengenai karakter dan bagian mana yang sebaiknya disentuh pengunjung pada bagian tubuh hewan amalia berhidung mancung tersebut.

Pengunjung bocah ber-snorkeling di wahana rainbow reef Adventure Cove Waterpark Sentosa
Pengunjung bocah ber-snorkeling di wahana rainbow reef Adventure Cove Waterpark Sentosa ()

Tarif Main
Wahana petualangan Dolphin Islands di Adventure Cove Waterpark, kawasan Resorts World Sentosa, menawarkan sejumlah paket bermain bersama lumba-lumba dengan tarif berbeda pula.

Paket berpetualang dengan lumba-lumba ini yaitu Dolphin Encounter, Dolphin Discovery, Dolphin Adventure, Dolphin Trek, Dolphin Observer, Dolphin VIP, dan Trainer for a day.

Setiap paket memiliki kegiatan interaksi masing-masing yang bisa dinikmati pengunjung. Tarifnya pun cukup fantastis namun sepadan dengan pengalaman dan kepuasan pengunjung berinteraksi dengan lumba-lumba. Tarif sejumlah paket wahana Dolphin Island itu pun dibedakan sesuai kategori usia yaitu dewasa, anak-anak, dan orangtua usia 60 tahun keatas.

Untuk dewasa tarif paket terendah adalah paket Dolphin Observer sebesar 58 dolar Singapura atau senilai Rp 580 ribu per orang. Termahal paket dewasa adalah paket Trainer for a Day sebesar 398 dolar atau senilai Rp 3,9 juta lebih.(*)

Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help