Begini Cara Wirausaha Baru Bulukumba Pamerkan Produknya Kepada SYL

Kegiatan yang dinamakan kegiatan 1000 kebaikan tersebut, merupakan rangkaian kegiatan

Begini Cara Wirausaha Baru Bulukumba Pamerkan Produknya Kepada SYL
firki arisandi/tribunbulukumba.com
Wirausaha baru bentukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, pamerkan ratusan produk rumahan, di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, jl Jend Sudirman No 1, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, senin (16/10/2016). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Wirausaha baru bentukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, pamerkan ratusan produk rumahan, di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Jl Jend Sudirman No 1, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, senin (16/10/2016).

Kegiatan yang dinamakan kegiatan 1000 kebaikan tersebut, merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel yang ke 348.

Ada yang berbeda dari kegiatan itu, produk rumahan yang dibawa oleh pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di hadiri oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melalui Video Konferens.

Kasi Pembinaan, Pengembangan dan Perlindungan UKM, Dinas Koperasi UMKM Bulukumba, Muhammad Aris, mengatakan jika Gerakan 1000 Kebaikan Sulsel, Pemkab Bulukumba menjadi bagian dalam pembentukan wirausaha baru sebanyak 150 orang, yang merupakan bagian dari 3.048 wirausaha baru yang terbentuk di seluruh kabupaten kota Sulawesi Selatan.

“Ini momentum tatap muka bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, kami ingin memperlihatkan hasil wirausaha yang telah kami bentuk,” ujar Aris.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, menuturkan kepada Syahrul Yasin Limpo bahwa Pemkab terus melakukan pendampingan wirausaha di Bulukumba, karena hal tersebut merupakan visi misi Bulukumba yang akan memperkuat ekonomi kerakyatan.

“Di Bulukumba pak gub, sudah mulai bertumbuh pengusaha, dan di sini merupakan kabupaten yang memiliki warkop yang banyak,” ujar Tomy.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melalui video conference, mengatakan dalam pengembangan daerah, masyarakat harus turut ambil bagian, salah satunya pengembangan UMKM, mengoptimalkan sumber daya manusia dan segala sumber daya alam yang kita miliki, dan tentunya bisa bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat.

“Terima kasih, saya mengapresisiasi pengembagan UMKM di Bulukumba. Kita akan bersama membantu pengembanganya, komunikasikan saja pak wakil,” ujar Syahrul. 

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved